Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ammana Fintek Bakal Perluas Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Ammana Fintek Syariah (Ammana) bakal memperluas cakupan bisnisnya dengan merambah sektor properti dan energi terbarukan pada tahun ini.
Financial Technology (Fintech)/channelasia
Financial Technology (Fintech)/channelasia

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Ammana Fintek Syariah (Ammana) bakal memperluas cakupan bisnisnya dengan merambah sektor properti dan energi terbarukan pada tahun ini, di samping tetap fokus pada segmen bisnis yang telah ada.

Chief Marketing Office Ammana Bambang mengatakan pada tahun ini, Ammana masih memfokuskan diri menjadi solusi P2PL untuk mendukung kemajuan UMKM di Indonesia.

“Pada 2019 kami juga berencana akan mendukung lebih banyak pendanaan UMKM atau yang bisnisnya quick yield, misalnya properti dan energi terbarukan. Tentunya dengan kurasi yang matang dari sisi risk manajemennya,” ujarnya kepada Bisnis pekan lalu.

Di samping itu, Ammana akan memperluas kerja sama dengan lebih banyak lembaga keuangan mikro (LKM) syariah yang memiliki portofolio binaan UMKM.

Ammana sudah bekerja sama dengan 60 lembaga keuangan mikro syariah yang terdiri dari Baitul Maal wa Tamwil (BMT) dan Koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syariah (KSPPS).

“Perluasan jangkauan dan penetrasi kami Alhamdulillah banyak didekati oleh para BMT, KSPPS, dan komunitas dari berbagai provinsi untuk bisa mendukung solusi pembiayaan syariah bagi para binaannya,” kata Bambang.

Dengan demikian, akan lebih mudah bagi Ammana dalam melakukan edukasi dan literasi kepada masyarakat.

Saat ini Ammana telah melayani pembiayaan berbasis syariah kepada sebanyak 1.000 UMKM dari berbagai jenis usaha. Adapun pendana yang sudah dihimpun mencapai 15.000 investor dari 32 wilayah di Indonesia.

Ammana merupakan salah satu dari dua peer-to-peer (P2P) lending berbasis syariah yang terdaftar di OJK. Ammana telah tersertifikasi ISO 27001 sebagai bagian dari pemenuhan standar internasional untuk perlindungan konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper