Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MTF Raup Laba Bersih Rp403 Miliar

PT Mandiri Tunas Finance (MTF) mencatatkan perolehan laba bersih senilai Rp403,3 miliar, tumbuh 15,2% dibandingkan dengan realisasi pada tahun sebelumnya senilai Rp350,2 miliar.
Direktur Utama PT Mandiri Tunas Finance (MTF) Arya Suprihadi  didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan, di Jakarta, Senin (11/2/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Mandiri Tunas Finance (MTF) Arya Suprihadi didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan, di Jakarta, Senin (11/2/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mandiri Tunas Finance (MTF) mencatatkan perolehan laba bersih senilai Rp403,3 miliar, tumbuh 15,2% dibandingkan dengan realisasi pada tahun sebelumnya senilai Rp350,2 miliar.

Direktur Utama MTF Arya Suprihadi menjelaskan bahwa perolehan laba bersih tersebut ditopang oleh kinerja pembiayaan konvensional yang juga tumbuh hingga 21,6% menjadi Rp26,9 triliun. Pada 2017, MTF menyalurkan pembiayaan senilai Rp22,2 triliun.

Dari penyaluran tersebut, kats Arya, pihaknya masih dominan menyalurkan prmbiayaan ke segmen ritel. Sekitar 72,3% dari total pembiayaan MTF diberikan kepada segmen itu. "Kami masih besar di ritel, sedangkan 23,7% itu disalurkan ke segmen korporasi atau fleet, pembiayaan lain-lain dan multiguna," ujarnya, Senin (11/2/2019).

Arya menjelaskan pada tahun lalu pihaknya mampu mencatatkan pertumbuhan bisnis di atas kinerja penjualan kendaraan. Pada tahun lalu, sebutnya, pemasaran kendaraan hanya naik 6,9% atau sekitar 1,1 juta unit.

Pencapaian MTF itu, jelasnya, tidak terlepas dari kontribusi sejumlah wilayah berbasis komoditas. "Di Kalimantan pertumbuhannya 35%, segmen corporate fleet juga tumbuh baik. Pertumbuhan baik, ditambah kualitas juga terjaga dengan baik."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper