Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 13 SEPTEMBER: Duniatex Makin Terjepit, Obligasi SoftBank Ludes Dalam 146 Detik

Berita mengenai prahara yang membelit Duniatex dan obligasi Softbank Corp. menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Jumat (13/9/2019).
Repro/duniatex.com
Repro/duniatex.com

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai prahara yang membelit Duniatex dan obligasi Softbank Corp. menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Jumat (13/9/2019).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Duniatex Makin Terjepit. Setelah sempat gagal bayar bunga dan angsuran kredit, kini posisi konglomerasi Duniatex kian terjepit karena anak usahanya, PT Delta Merlin Dunia Textile (DMDT), tidak mampu membayar kupon obligasi global. Kelompok usaha itu juga tengah dibawa ke ranah hukum karena masalah tersebut.

Syarat PPh Mudah. Pelaku usaha menilai persyaratan mendapatkan insentif pengurangan pajak penghasilan (PPh) badan bagi wajib pajak yang melakukan pelatihan dan pemagangan tidak sulit.

Ekosistem Investasi Dibenahi. Pemerintah akan memperbaiki ekosistem investasi untuk mengundang lebih banyak investor ke Tanah Air. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memangkas 72 aturan berbentuk undang-undang.

Obligasi SoftBank Ludes Dalam 146 Detik. SoftBank Corp. kembali membuat gebrakan. Setelah menawarkan saham perdana hanya dengan nilai US$10, kali ini obligasi yang diterbitkan perseroan laris manis hanya dalam waktu 146 detik.

Harga Karet & CPO Masih Layu. Kinerja harga karet dan minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) tak cukup mengesankan mengingat kedua harga komoditas unggulan Indonesia itu cenderung ‘layu’ dimakan sejumlah sentimen negat.

Tol Cimanggis—Cibitung Selesai Pertengahan 2020. Proyek jalan tol Cimanggis– Cibitung diperkirakan rampung pada pertengahan tahun depan. Ada beberapa hal yang menjadi sorotan dalam pengerjaan ruas tol yang menjadi bagian dari JORR2 tersebut.

Mengapa Harus Tunggu Viral? Kasus kesalahan proses transaksi, pencurian dana secara daring, serta skimming di dunia perbankan seperti tak habis-habis. Sayangnya, jika tanpa koneksi “orang dalam” atau diramaikan di dunia maya, penanganan kasus cenderung berbelit-belit.

NPL Bank Besar Naik. Kredit bermasalah (non-performing loan/NPL) pada sektor unggulan di bank umum kelompok usaha (BUKU) IV melonjak. Realisasi pada tahun ini tumbuh menguat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Revitalisasi Tahap II Rampung Awal 2020. Pemerintah memperkirakan fi nalisasi rencana tahap kedua revitalisasi dan optimalisasi PT Tuban Petrochemical Industries (TPI) dalam mendukung pengembangan industri petrokimia nasional tidak berubah, yakni tetap pada awal 2020.

Grab Kebut Ekspansi Pesan Antar. Grab agresif mengembangkan layanan bisnis pesan antar di Indonesia yang saat ini masih didominasi oleh Gojek. Kompetisi sengit di tengah regulasi yang makin ketat dalam bisnis layanan berbagi kendaraan di Indonesia membuat Grab dan Gojek melirik sektor lain sebagai sumber pertumbuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper