FIFGROUP Resmikan Reading Corner di Kota Singkawang

PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan anak Perusahaan dari PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, meresmikan “Reading Corner” di 5 Kota.
Kinalson Tarigan selaku Corporate Social Responsibility Department Head (Kanan) memberikan simbolis berupa reading corner pada SMK N 2 Singkawang yang diterima oleh H. Aprizal S.Pd M.Pd selaku kepala sekolah SMKN 2 Singkawang (Kiri)
Kinalson Tarigan selaku Corporate Social Responsibility Department Head (Kanan) memberikan simbolis berupa reading corner pada SMK N 2 Singkawang yang diterima oleh H. Aprizal S.Pd M.Pd selaku kepala sekolah SMKN 2 Singkawang (Kiri)

Bisnis.com, SINGKAWANG -- PT Federal International Finance atau FIFGROUP yang merupakan anak Perusahaan dari PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, meresmikan “Reading Corner” di 5 Kota.

Sebagai salah satu perusahaan multifinance terbesar di Indonesia FIFGROUP harus didukung oleh tenaga karyawan yang berkualitas dan berdedikasi tinggi.

Saat ini FIFGROUP telah memiliki kurang lebih 17 Ribu Karyawan dan didukung oleh 1.900 network dalam mengelola proses bisnisnya.

Kebutuhan pemenuhan karyawan merupakan salah satu faktor kunci kesuksesan yang mendorong keberlangsungan proses bisnis di FIFGROUP.

Atas latar belakang tersebut FIFGROUP berupaya memperluas kerjasama terhadap mitra mulai dari Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hingga Universitas.

Tahun ini FIFGROUP mendirikan dan meresmikan “Reading Corner” di 5 Kota di Indonesia.

Reading Corner” adalah suatu tempat atau ruangan bagi para pelajar untuk membaca dengan dilengkapi fasilitas seperti sofa untuk membaca, papan tulis kaca yang dapat digunakan untuk berdiskusi, dan proyektor infokus yang dapat digunakan untuk presentasi.

FIFGROUP Resmikan Reading Corner di Kota Singkawang

Tempat tersebut merupakan kerjasama sinergis antara FIFGROUP dan SMK Unggulan di 5 kota yang berdekatan dengan wilayah operasional FIFGROUP.

Reading Corner telah dilaksanakan di 3 Kota yaitu Kota Bogor SMK PGRI 3 Bogor pada tanggal 10 Mei 2019, Kota Jakarta (Sunter) SMK Hang Tuah 1 tanggal 20 Mei 2019, Yogyakarta SMK 1 Ngelipar pada tanggal 21 Juni 2019 dan 2 Kota terakhir yaitu Kota Singkawang SMK N 2 Singkawang pada hari ini 18 Oktober 2019 dan Kota Tanjung Jabung SMKN 1 Tanjung Jabung pada tanggal 23 Oktober 2019.

Selain untuk mendorong minat pelajar untuk membaca buku, FIFGROUP “Reading Corner” digunakan juga sebagai upaya nyata FIFGROUP dalam menjalin kerjasama dengan SMK yang nantinya akan dijadikan partner dalam pemenuhan kebutuhan karyawan.

Bentuk kerjasama tersebut berupa pemberian akses data lulusan dari SMK, yang nantinya akan menjadi sumber atau wadah pemenuhan karyawan sebelum dilakukannya proses seleksi di kantor cabang FIFGROUP.

Peresmian FIFGROUP Reading Corner dilakukan oleh Bapak Sutjahja Nugroho selaku Direktur HC, GC & Corcomm FIFGROUP dan Kepala Sekolah, disaksikan oleh jajaran Manajemen, Kepala Cabang FIFGROUP dan perwakilan SMK.

Menurut Sutjahja Nugroho, “Harapannya dengan didirikannya FIFGROUP Reading Corner dapat memberikan manfaat, kenyamanan serta minat pelajar dalam membaca sehingga tercipta suasana yang berbeda, kondusif, dan menarik dalam proses belajar di sekolah nantinya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper