Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chubb Life Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Dwiguna untuk Perlindungan Hari Tua

Chubb Life Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa tradisional dwiguna atau long term endowment insurance yang dirancang khusus untuk membantu nasabah mempersiapkan tabungan jangka panjang di tengah ketidakpastian ekonomi serta menghadirkan perlindungan hingga 20 tahun.
Ilustrasi produk Long Term Endowment Insurance dari Chubb Life Indonesia yang menghadirkan perlindungan hingga 20 tahun. /Dokumen Chubb Life Indonesia
Ilustrasi produk Long Term Endowment Insurance dari Chubb Life Indonesia yang menghadirkan perlindungan hingga 20 tahun. /Dokumen Chubb Life Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia), asuransi jiwa bagian dari Chubb Group, meluncurkan produk asuransi jiwa tradisional dwiguna atau long term endowment insurance.

Produk terbaru dari Chubb Life Indonesia ini dirancang khusus untuk membantu nasabah mempersiapkan tabungan jangka panjang di tengah ketidakpastian ekonomi saat ini, dan menghadirkan perlindungan hingga 20 tahun.

President Chubb Life Indonesia Kumaran Chinan mengungkapkan masih ada 73% pekerja di Indonesia yang tidak mendapatkan Jaminan Hari Tua (JHT) pada tahun 2018 sesuai data yang dicatatkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Padahal, jumlah populasi kelas menengah dan usia produktif di Indonesia terus meningkat.

"Ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19 pun semakin meningkatkan kebutuhan masyarakat untuk memiliki asuransi, seiring dengan keinginan mereka untuk melindungi diri dari ketidakpastian yang akan datang. Maka, produk asuransi dwiguna baru ini akan membantu nasabah dalam mempersiapkan kebutuhan jangka panjangnya," katanya lewat keterangan resmi, Jumat (7/8/2020). 

Dia melanjutkan, data Bank Dunia juga mencatat bahwa selama 15 tahun terakhir, jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia meningkat dari 7% menjadi 20% atau sekitar 52 juta orang. Sementara itu, data yang dihimpun oleh BPS memperkirakan bahwa jumlah populasi usia produktif di Indonesia akan mencapai lebih dari 193 juta orang pada tahun 2025.

Namun sayangnya, peningkatan populasi kelas menengah dan usia produktif ini juga diikuti oleh meningkatnya biaya kebutuhan jangka panjang. Biaya kesehatan di Indonesia mengalami kenaikan rata-rata 11% setiap tahunnya. Ditambah lagi, mereka yang memiliki anak perlu melakukan persiapan lebih dengan biaya pendidikan yang meningkat sebanyak 10% setiap tahunnya, sebagaimana dicatat oleh BPS.

“Chubb Life Indonesia menghadirkan long term endowment insurance sebagai jawaban atas kekhawatiran ini. Kami percaya bahwa asuransi dwiguna ini merupakan solusi yang harus dimiliki demi melindungi keluarga tercinta di masa mendatang,” ujar Kumaran Chinan.

Dengan masa pertanggungan hingga 20 tahun, produk asuransi dwiguna lChubb Life Indonesia menawarkan rentang usia pertanggungan hingga maksimal 80 tahun. Di bawah polis long term endowment insurance, Chubb Life Indonesia memberikan tunjangan kematian hingga 150% dari uang pertanggungan yang dibayarkan. Apabila tertanggung meninggal akibat kecelakaan, penerima manfaat dapat menerima manfaat tambahan hingga Rp2 miliar.

Di samping itu, nasabah dapat memilih pembayaran manfaat tunai bertahap atau sekaligus sesuai dengan kebutuhan. Pembayaran manfaat tunai akan diterima oleh nasabah secara otomatis pada tanggal jatuh tempo pembayaran yaitu setiap tiga tahun sekali sejak akhir tahun kedelapan atau pada akhir masa pertanggungan, tergantung pilihan nasabah.

"Pada tanggal berakhirnya masa pertanggungan, nasabah akan menerima pembayaran manfaat tunai hingga 250% dari jumlah uang pertanggungan. Premi yang dibayarkan pun bersifat fleksibel sesuai dengan kebutuhan nasabah. Begitu pula dengan periode pembayaran premi yang bisa dilakukan setiap tiga tahun, lima tahun, atau tujuh tahun."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper