Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ShopeePay Tebar Promo Harian Hingga 12.12, Catat Jadwalnya!

Total voucer Rp12 miliar akan diselenggarakan bersama berbagai brand ternama, yang berlangsung hingga 12 Desember 2020.
Shopee/Shopee
Shopee/Shopee

Bisnis.com, JAKARTA - Penyedia layanan pembayaran digital ShopeePay akan menyambut Shopee 12.12 Birthday Sale di penghujung tahun, dengan menebar berbagai promo ShopeePay Semua Rp1.

Total voucer Rp12 miliar ini akan diselenggarakan bersama berbagai brand ternama, yang berlangsung hingga 12 Desember 2020.

Ratusan merchant favorit yang tersebar di seluruh Indonesia tersebut, di antaranya Alfamart, Alfamidi, Kopi Soe, Bakmi GM, Maxx Coffee, Auntie Anne's, Gokana, dan Raa Cha.

Adapun, hari-hari tematik yang akan terselenggara dalam promo ini, seperti Hari Kopi Favorit (4 Desember 2020), Hari Kuliner Asia (5 Desember 2020), dan Hari Boba & Teh (8 Desember 2020), yang hanya dapat diakses melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee.

Pengguna dapat mengatur lokasi dekat dengan tempat tinggalnya untuk mencari voucher cashback yang terdekat. Bukan hanya konsumen yang diuntungkan, pelaku usaha pun juga memiliki kesempatan untuk lebih dekat dengan pelanggan melalui visibilitasnya di Deals Sekitarmu. 

Menghadirkan fitur voucer khusus, pengguna baru yang memberikan pengalaman eksklusif bagi pengguna baru ShopeePay. Melalui fitur ini, pengguna baru ShopeePay akan diprioritaskan agar dapat mengakses voucer yang tersedia selama masa kampanye.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay, menjelaskan bahwa kampanye ini bertujuan untuk mendorong peningkatan konsumsi nasional di tengah era adaptasi normal baru sekaligus mempertegas komitmen ShopeePay dalam memperluas adopsi pembayaran digital.

Cindy menjelaskan bahwa seperti data Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi rumah tangga yang menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi, masih tercatat minus 4,04 persen dikarenakan terbatasnya mobilitas dan kecenderungan untuk menghindari kerumunan orang banyak.

"Hal ini semakin menegaskan pentingnya pembayaran digital yang mengusung fitur contactless untuk memberikan keamanan, kenyamanan, dan kepuasan bertransaksi masyarakat di tengah pandemi," ujar Cindy dalam keterangannya, dikutip Rabu (2/12/2020).

Pasalnya, ShopeePay sendiri memotret beberapa tren penting dalam pemanfaatan pembayaran digital sepanjang pandemi.

Terbukti, situasi pandemi tidak meredakan antusiasme masyarakat dalam melakukan kegiatan belanja, terlebih dengan hadirnya layanan uang elektronik untuk menunjang transaksi sehari-hari.

Pertama, layanan digital semakin relevan bagi masyarakat terlihat dari terjualnya total voucer Deals Sekitarmu yang meningkat hampir 30 kali dan peningkatan frekuensi transaksi per pengguna sebanyak 3x lipat. 

Selain itu, beberapa kategori untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental semakin populer dengan transaksi yang meningkat antara lain Hobi dan Minat, Kesehatan & Kecantikan, dan Toko Swalayan.

Kemudahan yang ditawarkan pun mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia dan menunjukkan pergerakan gaya hidup seluruh kalangan masyarakat menuju digitalisasi.

Buktinya, kenyamanan transaksi digital juga menarik minat dari kelompok usia 40 tahun ke atas, dengan transaksi meningkat lebih dari 4 kali lipat selama pandemi. 

Terakhir, fenomena ini ternyata ikut mendorong pemerataan penetrasi transaksi uang elektronik di berbagai wilayah Indonesia.

Beberapa kota di luar Jabodetabek mencatat kenaikan transaksi paling tinggi selama masa pandemi termasuk Pare Pare (Sulawesi Selatan), Tanjung Balai (Sumatra Utara), Lubuk Linggau (Sumatra Selatan), Lhokseumawe (Aceh), dan Palopo (Sulawesi Selatan).

"Tren-tren menarik ini memperlihatkan bahwa antusiasme masyarakat untuk berbelanja tetap besar. Hal ini juga ditunjang oleh hadirnya layanan uang elektronik yang mudah, aman, dan memuaskan yang perlu diadopsi oleh seluruh kalangan masyarakat dan pelaku bisnis untuk melakukan transaksi sehari-hari," katanya.

Cindy pun optimistis, periode belanja pada Desember 2020 ini akan lebih ramai dari hari-hari spesial sebelumnya, seperti 11.11 atau double eleven, 10.10, dan hari raya Idul Fitri yang pada tahun ini tak sekencang biasanya akibat pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper