Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indomobil Finance Akan Terbitkan Obligasi Rp1,74 Triliun. Simak Kupon dan Jadwalnya

Obligasi Berkelanjutan IV Tahap III Tahun 2022 dengan jumlah pokok sebesar Rp1,74 triliun ditawarkan dengan tingkat bunga tetap sebesar 4,90-7,50 persen per tahun.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indomobil Finance Indonesia akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan IV Tahap III Tahun 2022 dengan jumlah pokok sebesar Rp1,74 triliun.

Obligasi ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan IV dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp4 triliun. Obligasi tahap pertama telah terbit dengan jumlah pokok sebesar Rp336 miliar pada 2020 dan tahap kedua sebesar Rp1,93 triliun pada 2021.

Berdasarkan prospektus yang disampaikan di Bursa Efek Indonesia, obligasi tersebut terdiri dari 3 seri. Seri A dengan jumlah pokok yang ditawarkan sebesar Rp1,32 triliun dengan tingkat bunga tetap obligasi sebesar 4,90 persen dan tenor 370 hari kalender.

Seri B memiliki jumlah pokok sebesar Rp382 miliar dengan tingkat bunga tetap 6,5 persen per tahun dan jangka waktu 3 tahun. Selanjutnya, Seri C memiliki jumlah pokok obligasi sebesar Rp32,29 miliar dengan tingkat bunga tetap 7,50 persen per tahun dan jangka waktu 5 tahun.

Tanggal pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada 25 Juni 2022, sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing obligasi yakni pada 5 April 2023 untuk Obligasi Seri A, 25 Maret 2025 untuk Obligasi Seri B, dan 25 Maret 2027 untuk Obligasi Seri C.

Perseroan menjadwalkan masa penawaran umum pada 21-22 Maret 2022, kemudian tanggal penjatahan pada 23 Maret 2022. Tanggal pengembalian uang pemesanan sekaligus distribusi obligasi secara elektronik atau tanggal emisi pada 25 Maret 2022. Obligasi ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 28 Maret 2022.

"Dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor dan alat berat," tulis dalam prospektus.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi yakni PT Aldiracita Sekuritas Indonesia, PT Bahana Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimega Sekuritas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper