Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Woo Yeul Lee Ditetapkan Sebagai Direktur Utama Bank KB Bukopin (BBKP)

Woo Yeul Lee sebelumnya menjabat sebagai CSO (Chief Strategic Officer) dan Chief Human Resource Officer) untuk KB Financial Group, dan juga pernah menjabat sebagai IT Group Head KB Kookmin Bank. 
Nasabah memperlihatkan buku tabungan di Bank KB Bukopin di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/1/2022). /Bisnis-Paulus Tandi Bone
Nasabah memperlihatkan buku tabungan di Bank KB Bukopin di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/1/2022). /Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank KB Bukopin Tbk.(BBKP) menetapkan Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama KB Bukopin. 

Woo efektif menjalankan tugasnya sebagai nahkoda baru KB Bukopin dan dinyatakan telah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016; POJK No. 37/POJK.03/2017 dan/atau Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berlaku. 

Woo Yeul Lee sebelumnya menjabat sebagai CSO (Chief Strategic Officer) dan Chief Human Resource Officer) untuk KB Financial Group,dan juga pernah menjabat sebagai IT Group Head KB Kookmin Bank. 

Dalam perjalanan karirnya, Woo memperkenalkan proyek pengenalan sistem ‘Next Generation Banking System (NGBS)’ yang mampu mendorong peningkatan efektivitas kerja di KB Kookmin Bank. Dengan pengalaman tersebut, Woo akan mengaplikasikan NGBS di bank KB Bukopin.

KB Bukopin menyatakan bahwa Direktur Utama yang baru Woo-Yeul Lee, kaya akan pengalaman selama masa karirnya di KB Financial Group, serta memiliki berbagai kemampuan di bidang-bidang yang menjadi kunci dalam sebuah bank, seperti strategi, SDM, IT, risiko, dan sebagainya. 

Salah satu visi Woo di KB Bukopin adalah meningkatkan kesehatan, penguatan kemampuan bisnis, serta menjadikan KB Bukopin sebagai bank yang dicintai nasabah. Woo juga ingin meningkatkan bank KB Bukopin menjadi bank  yang melayani nasabah dengan cepat, aman, dan nyaman.

Sebelumnya, PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) dan entitas anak melaporkan mengalami penurunan kinerja pada kuartal 1/2022, meski demikian perusahaan disebutkan berupaya melakukan perbaikan kinerja di seluruh segmen bisnis. 

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan KB Bukopin di Bursa Efek Indonesia, Senin (16/5/2022), bank dengan pemegang saham utama dari Korea Selatan itu mengalami pembengkakan kerugian dari Rp167,1 miliar menjadi Rp1,32 triliun per kuartal I/2022 dibandingkan tahun sebelumnya atau naik 688 persen.   

Penyumbang utama memburuknya kerugian disebabkan menurunnya kualitas kredit. Pasalnya dari pendapatan, BBKP tidak mengalami penurunan yang berarti yakni dari Rp1,08 triliun menjadi Rp1,01 triliun.  

Berikut pengalaman karir Woo Yeul Lee sebelum menjabat di Bank KB Bukopin sebagai berikut: 

▪  CSO KB Financial Group (Januari 2022 – Mei 2022

▪  CHO KB Financial Group (Januari 2021 – Desember 2021)

▪  IT Group Head KB Kookmin Bank (Januari 2019 – Desember 2020) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper