Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Ikut Lelang Rumah Murah Bank Mandiri (BMRI)? Ini Caranya

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) tengah mengadakan lelang serentak agunan kredit bermasalah bertajuk Lelang Akbar Gema Auction dengan hadiah yang beragam.
Pegawai melakukan transaksi menggunakan Livin’ by Mandiri di Jakarta, Selasa (26/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai melakukan transaksi menggunakan Livin’ by Mandiri di Jakarta, Selasa (26/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) tengah mengadakan lelang serentak agunan kredit bermasalah bertajuk Lelang Akbar Gema Auction. Jika beruntung, pembeli dapat membeli rumah baik dengan harga murah melalui lelang ini.

Lelang agunan Bank Mandiri ini dijadwalkan berjalan selama satu bulan ke depan, terhitung sejak 9 September 2022 sampai dengan 10 Oktober 2022. Nantinya, peserta lelang dapat melihat aset yang bakal dilelang di laman resmi https://lelang.bankmandiri.co.id/, https://lelang.go.id/, dan akun Instagram di @mandiri.lelang.

Mengutip dari laman resmi Bank Mandiri, Jumat (9/9/2022), Lelang Akbar Gema Auction adalah kegiatan pelaksanaan lelang serentak agunan-agunan Bank Mandiri di KPKNL seluruh Indonesia untuk menarik calon investor mengikuti lelang dan sebagai wadah mensosialisasikan terkait dengan lelang sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Mandiri ke-24.

Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri Ahmad Siddik Badruddin menyampaikan program lelang ini menjadi salah satu inovasi Bank Mandiri dalam pengelolaan aset guna mengoptimalisasikan return yang dihasilkan.

“Lelang Akbar Gema Auction kali ini akan meningkatkan hasil recovery secara maksimal dan dapat mengoptimalisasi peningkatan laba Bank Mandiri,” ujar Siddik dalam keterangan tertulis, Jumat (9/9/2022).

Siddik mengatakan dengan adanya pelaksanaan Gema Auction secara rutin, sinergi, dan kolaborasi antara Bank Mandiri dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) dapat semakin baik.

Sementara itu, jumlah agunan aset yang akan dilelang dalam acara tersebut mencapai ribuan agunan aset dari seluruh debitur segmen wholesale dan retail yang kreditnya telah dinyatakan macet atau pailit.

Bank Mandiri menjelaskan peserta lelang adalah orang yang telah terdaftar resmi di panitia dan telah menyerahkan bukti pembayaran uang jaminan keikutsertaan lelang dan identitas diri yang masih berlaku, kepada panitia lelang.

“Tiap benda atau hak jaminan yang dijadikan agunan Bank Mandiri yang akan dijual secara lelang,” jelas Bank Mandiri seperti dikutip dari laman resminya, Jumat (9/9/2022).

Untuk jenis agunan lelang terdiri dari aset tidak bergerak tanah kosong, tanah dan bangunan rumah, ruko dan gudang yang merupakan agunan kredit macet Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia.

Sementara itu, untuk investor lelang atau peserta lelang adalah orang atau badan hukum atau badan usaha yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti lelang.

Siddik menyampaikan untuk memeriahkan HUT Mandiri ke-24, nasabah pembeli aset lelang pada Lelang Akbar Gema Auction juga akan mendapatkan hadiah secara langsung tanpa diundi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tak hanya itu, nasabah juga berkesempatan mendapatkan hadiah berupa Mandiri e-money, serta ragam voucher pembelian alat rumah tangga seperti mesin cuci, lemari es, smart tv, kitchen set, dan bedroom set.

Berikut adalah hadiah yang akan didapatkan pembeli aset lelang di acara Lelang Akbar Gema Auction:

 

No.

Tiering Limit Laku Lelang

Nama Barang

Kuantitas

1.

< Rp500 Juta

E-money Rp500.000

100

2.

> Rp500 Juta – Rp2 M

Voucher pembelian mesin cuci Rp1,5 juta

50

3.

> Rp2 M – Rp5 M

Voucher pembelian lemari es Rp3 juta

15

4.

> Rp5 M – Rp10 M

Voucher pembelian smart TV Rp5 juta

1

5.

> Rp10 M – Rp20 M

Voucher pembelian kitchen set Rp10 juta

1

6.

> Rp20 M

Voucher pembelian luxury bedroom set Rp30 juta

1

 

Keterangan:

*) selama persediaan masih ada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper