Upaya Mengurangi Risiko Kerugian Finansial Akibat Gempa

Tugu Insurance lebih dari 40 tahun dapat memberikan jaminan kerusakan atau kerugian pada harta benda yang Anda miliki termasuk yang diakibatkan oleh gempa bumi.
Foto: Tugu Insurance
Foto: Tugu Insurance

Bisnis.com, JAKARTA – Mengutip akun Twitter resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), telah terjadi gempa pada tanggal 21 November dengan pusat gempa terletak di 10 Km Barat Daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Gempa berkekuatan 5,6 M tersebut hingga saat ini sudah memberikan kerugian finansial bagi penduduk di area Cianjur karena kerusakan terhadap aset yang dimiliki, bahkan juga sudah memakan korban jiwa.

Gempa bumi adalah aktivitas yang sangat sulit diprediksi kapan terjadinya. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang hidup berada di daerah potensi patahan, perlu bersiap terhadap kemungkinan terjadinya gempa sehingga bisa segera menyelamatkan diri ketika gempa terjadi. Langkah-langkah yang perlu dilakukan bila terjadi gempa diantaranya adalah menjauh dari benda-benda besar yang berpotensi jatuh apabila sedang berada di dalam rumah, tidak menggunakan elevator bila sedang berada di dalam gedung, serta menjauh dari gedung, saluran bahan bakar dan gas, tiang dan kabel listrik bila sedang berada di luar rumah.

Bagi pemilik aset seperti rumah tinggal maupun tempat usaha tentunya ada hal lain yang perlu dipersiapkan selain dari keselamatan jiwa yaitu bagaimana mengurangi dampak risiko kerugian finansial terhadap aset yang dimiliki akibat gempa bumi. Dalam hal ini, memiliki produk asuransi properti yang dilengkapi perluasan gempa bumi menjadi opsi yang perlu dipertimbangkan bagi pemilik aset untuk dapat merasa lebih tenang dan fokus kepada keselamatan jiwa.

 kerugian menjadi opsi bagi pemilik aset untuk dapat merasa lebih tenang dan fokus kepada keselamatan jiwa.

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. (Tugu Insurance), dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dapat memberikan jaminan kerusakan atau kerugian pada harta benda yang Anda miliki termasuk yang diakibatkan oleh gempa bumi. Salah satu produk andalannya adalah Asuransi Property dengan perluasan gempa bumi dari Tugu Insurance. Dengan memiliki polis asuransi ini, artinya berbagai risiko yang bisa terjadi dan berpotensi merusak asset seperti kerusakan yang diakibatkan oleh gempa bumi, tsunami, banjir, tabrakan kendaraan hingga tanah longsor bisa terproteksi dengan jenis asuransi ini.

Asuransi Property dan gempa bumi dari Tugu Insurance tentu akan melindungi rumah, bangunan usaha serta kantor Anda dari risiko operasional serta bencana alam. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk ini, dapat diakses di www.tugu.com (TUGU)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper