Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Hary Tanoe & James Riady Teken Surat Merger NOBU & BABP, Kronologi BCA Digugat di PN Jakpus

Perkembangan proses merger Bank Nobu dan MNC Bank menjadi berita terpopuler di Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Pemilik Bank Nobu (NOBU) dan MNC Bank (BABP), James Riady dan Hary Tanoe disebut telah menandatangani surat merger keduanya/ Istimewa
Pemilik Bank Nobu (NOBU) dan MNC Bank (BABP), James Riady dan Hary Tanoe disebut telah menandatangani surat merger keduanya/ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Bisnis.com mencermati perkembangan proses merger Bank Nobu dan MNC Bank, yang masing-masing dimiliki oleh konglomerat James Riady dan Hari Tanoesoedibjo.

Selain itu, berita kronologi BCA digugat oleh Eko Darmayanto di PN Jakarta Pusat juga menjadi berita yang banyak dibaca.

Berikut selengkapnya daftar 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Hary Tanoe dan James Riady Teken Surat Merger Bank Nobu dan MNC Bank

Rencana merger PT Bank Nationalnobu Tbk. (Nobu) milik taipan James Riady dengan PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo bukan isapan jempol.

Dua perusahaan itu sepakat merger untuk meningkatkan skala usaha di kedua konglomerasi.

2. Kronologi BCA (BBCA) Digugat Eko Darmayanto di PN Jakpus

PT Bank Centra Asia. TBK (BBCA) digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) oleh Eko Darmayanto. Gugatan itu terkait dengan akuisisi PT Bank Royal Indonesia oleh BCA yang kemudian bertransformasi menjadi PT Bank Digital BCA.

Dalam keterbukaan informasi, Corporate Secretary BCA Raymon Yonarto mengatakan pada 27 Februari 2023 perseroan menerima panggilan sidang dengan Nomor Perkara 116/Pdt.G/2023/PN.Jkt.Pst beserta gugatan dari Eko Darmayanto dengan jadwal sidang pada 9 Maret 2023.

3. Susi Pudjiastuti Bantah Pilotnya yang Disandera Gabung KKB

Pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti membantah pilotnya Phillip Mark MarthensPhilip Mark Mehrtens ikut mendukung atau bahkan bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kogoya.

Susi mengatakan bahwa rumor tersebut tidak benar karena dirinya tahu betul perangai Philip.

“Beredar rumor bahwa apa katanya, itu sangat tidak benar yang mengatakan bahwa Philip Mark Mehrtens bersama dengan OPM atau apa, tidak ada karena dia seorang bapak rumah tangga,” ujar Susi dalam konferensi pers, Rabu (1/3/2023).

4. Harta Gibran Naik Hampir Rp5 Miliar, tapi Utangnya Rp500 Juta

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait harta kekayaannya yang meningkat sebanyak Rp4.879.864.240 selama kurun 2020 hingga 2022.

Dia mengatakan kenaikan harta kekayaannya 2022 dari 2021 sebanyak Rp734.890.711.

Kenaikan itu tak sebanyak kenaikan pada 2021 dari 2020. Pasalnya kini, mobil Mitsubishi Pajero Sport tahun 2016 miliknya telah dijual.

5. Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini, 1 Maret 2023

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat diprediksi melemah di tengah rilis data inflasi Indonesia pada hari ini, Rabu (1/3/2023).

Direktur PT Laba Forexindo Berjangka Ibrahim Assuaibi memproyeksikan rupiah akan cenderung fluktuatif pada perdagangan hari ini, dengan potensi ditutup melemah pada rentang Rp15.230 hingga Rp15.300 per dolar AS.

Dolar AS tercatat melanjutkan reli pada perdagangan setelah jeda singkat pada awal pekan. Hal tersebut membawa dolar AS mengakhiri Februari 2023 dengan kenaikan setelah empat bulan beruntun menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper