Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Gaji & Bonus Direksi BRI dan Daftar 85 Pinjol Ilegal

Gaji dan bonus direksi BRI (BBRI) dan daftar terbaru pinjaman online (pinjol) ilegal yang diblokir OJK menjadi topik terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com.
Gedung BRI/bri.co.id
Gedung BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Finansial Bisnis.com tertarik dengan besaran gaji dan bonus yang diterima oleh jajaran direksi BRI usai mencatatkan laba senilai Rp51,4 triliun.

Selain itu, daftar pinjol ilegal yang diblokir OJK per Februari 2023 juga menjadi topik paling dicari.

Berikut daftar 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Laba BRI (BBRI) Rp51,4 triliun, Gaji dan Bonus Direksi Melejit!

Gaji dan tunjangan direksi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI (BBRI) melejit sebesar 7,08 persen usai perseroan membukukan laba tertinggi mencapai Rp51,4 triliun sepanjang 2022.

Mengulik laporan keuangan tahunan perseroan, BBRI mencatat bahwa gaji dan tunjangan direksi sepanjang 2022 tembus Rp189,96 miliar atau meningkat Rp12,55 miliar dari posisi pada periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp177,41 miliar.

2. Waspada! Ini 85 Pinjol Ilegal yang Diblokir OJK per Februari

Platform Pinjaman Online (Pinjol) ilegal semakin marak. Satgas Waspada Investasi (SWI) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menemukan 85 pinjol ilegal per Februari 2023.

Mereka juga telah menutup 85 pinjol tersebut agar tak beroperasi kembali. SWI secara totalnya telah menutup sebanyak-banyak 4.567 pinjol sejak 2018 sampai Februari 2023.

Ketua SWI Tongam L. Tobing mengatakan maraknya kasus pinjol masih menjadi perhatian mereka. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk terus berhati-hati dalam meminjam uang secara digital.

3. Bursa Evaluasi Dokumen Merger Bank Nobu (NOBU) dan Bank MNC (BABP)

Rencana aksi merger PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU) entitas Grup Lippo dengan bank milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) disebut Bursa Efek Indonesia sedang berada dalam tahap evaluasi.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan aksi merger kedua bank milik konglomerat ini merupakan hal yang umum dilakukan untuk meningkatkan shareholder value.

Proses untuk merger kedua bank, kata Nyoman, tentu sudah memiliki skema yang menentukan pihak mana yang akan menjadi dominan.

4. AJB Bumiputera Bayarkan Klaim Polis Rp22,34 Miliar Mulai Hari Ini

Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 mulai membayarkan klaim polis tertunda sebesar Rp22,34 miliar per hari ini, Senin (6/3/2023).

Pembayaran klaim polis tertunda dilakukan kepada 7.805 polis asuransi perorangan. Direktur Utama Bumiputera Irvandi Gustari mengatakan pencairan saat ini diprioritaskan untuk nominal klaim Rp1 juta sampai Rp5 juta setelah Pengurangan Nilai Manfaat (PNM) klaim polis asuransi perorangan.

Dia menambahkan pembayaran klaim tertunda dilakukan sesuai PNM dan ketersediaan dana.

5. Jangan Tertipu! Ini 8 Investasi Bodong Baru per Februari 2023

Satgas Waspada Investasi (SWI) kembali menemukan delapan entitas yang melakukan penawaran investasi tanpa izin pada Februari 2023.

Mereka juga telah menghentikan kegiatan usaha investasi bodong tersebut. Berdasarkan temuan tersebut, Ketua SWI Tongam L. Tobing pun meminta agar masyarakat untuk berhati-hati karena maraknya penawaran investasi tanpa izin.

“Masyarakat kami imbau untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam memilih investasi," kata Tongam dalam keterangan resminya, Senin (6/3/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper