Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Izin AP & KAP Pengaudit Wanaartha Life Dicabut, Nasabah Bumiputera Bakal Demo

Kasus Wanaartha Life dan Bumiputera masih menjadi topik terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com.
Keadaan Kantor Wanaartha Life pasca OJK mencabut izin usaha, Senin (9/1/2023). JIBI/Rika Anggraeni
Keadaan Kantor Wanaartha Life pasca OJK mencabut izin usaha, Senin (9/1/2023). JIBI/Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA - Sanksi OJK kepada akuntan publik dan kantor akuntan publik yang memberikan jasa audit kepada Wanaartha Life menjadi sorotan para pembaca Bisnis.com di Kanal Finansial.

Lalu, kabar nasabah AJB Bumiputera 1912 akan demo di Patung Kuda karena ingin didengar oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menjadi berita populer.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. OJK Cabut Izin Akuntan Publik Nunu Nurdiyaman dan Jenly Hendrawan Imbas Kasus Wanaartha Life

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan sanksi pembatalan tanda terdaftar untuk Akuntan Publik (AP) atas nama Nunu Nurdiyaman, Jenly Hendrawan, dan Kantor Akuntan Publik (KAP) Kosasih, Nurdiyaman, Mulyadi Tjahjo & Rekan (KNMT) melalui SK Dewan Komisioner nomor KEP-5/NB.1/2023, KEP-3/NB.1/2023, dan KEP-4/NB.1/2023 pada 24 Februari 2023.

Sanksi tersebut dikenakan setelah pemeriksaan terhadap AP dan KAP yang memberikan jasa audit atas Laporan Keuangan Tahunan PT Asuransi Adisarana Wanaartha (WAL) alias Wanaartha Life pada 2014 sampai 2019.

2. Ingin Didengar Jokowi, Nasabah AJB Bumiputera 1912 Bakal Demo di Patung Kuda

Nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 yang tergabung dalam Tim Biru akan menggelar aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2023).

Mereka sebelumnya menggelar aksi pada 28 Februari kemarin di Wisma Bumiputera, Jakarta Selatan.

Ketua Tim Biru Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) Wayan Dewi mengatakan para nasabah kali ini memilih kawasan dekat Istana Negara. Mereka ingin tuntutan mereka didengar oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

3. AJB Bumiputera 1912 Kembali Bayarkan Klaim Polis Tertunda Pekan Depan

Asuransi Jiwa Bersama atau AJB Bumiputera 1912 akan kembali membayarkan klaim polis tertunda pada pekan depan Senin, 13 Maret 2023.

Namun, belum diketahui berapa klaim polis tertunda yang akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi tertua di Indonesia tersebut.

"Belum, nanti menunggi informasi," kata Juru Bicara Rapat Umum Anggota (RUA) dahulu Badan Perwakilan Anggota (BPA) RM. Bagus Irawan kepada Bisnis, Selasa (7/3/2023).

4. Cadangan Devisa RI Berpotensi Tembus US$145 Miliar pada Akhir 2023

Ekonom Bank Mandiri Faisal Rachman memperkirakan cadangan devisa Indonesia akan tetap terjaga pada kisaran US$135 miliar hingga US$145 miliar hingga akhir 2023.

Posisi cadangan devisa Indonesia diperkirakan tetap memadai sepanjang 2023 sehingga dapat mendukung stabilitas rupiah.

Menurutnya, ketidakpastian ekonomi global yang terus berlanjut akan memberikan tantangan bagi ketahanan sektor eksternal Indonesia.

5. Bank Nobu Umumkan Rights Issue Lagi, Pintu Merger dengan MNC Bank (BABP)?

PT Bank Nationalnobu Tbk. atau Bank Nobu (NOBU) mengumumkan akan kembali menggelar aksi korporasi dalam rangka penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD III) atau rights issue.

Pintu merger dengan MNC Bank (BABP) kian terbuka? Mengutip keterbukaan informasi yang dibagikan perseroan, rencanannya NOBU akan menerbitkan saham sebanyak-banyaknya yakni 2,6 miliar saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper