Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA (BBCA) Minta Maaf, Layanan Mbanking Dua Kali Eror dalam Sebulan

Manajemen BCA (BBCA) minta maaf gara-gara layanan Mbanking dua kali error dalam sebulan. Kok bisa?
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA — Layanan Mbanking BCA dari PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) lagi-lagi mengalami eror pada hari ini, Senin (20/3/2023), setelah sebulan lalu juga mengalami hal yang sama.

Gangguan yang terjadi hari ini dikeluhkan oleh sejumlah pengguna Mbanking BCA di Twitter.

"@HaloBCA halo min ini mbanking bca lagi error kah? Udh 5 hampir 10 menit merah terus tolong solusinya," kata @scorpio_0505 di Twitter, Senin (20/3/2023).

Begitu juga dengan pengguna Twitter @wahyuandre yang mengeluhkan tak bisa bertransaksi di layanan online BCA itu selama sejam.

"Ini mobile banking BCA Kenapa?? @HaloBCA, kok udah 1 jam gak bisa online dan buat transaksi?? #bcaerror #bcaoffline," ujarnya.

Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan memang terjadi kendala layanan BCA mobile pada Senin (20/3/2023).

"Namun, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA sudah berangsur kembali normal," katanya kepada Bisnis, Senin (20/3/2023). 

BCA memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi kepada para pengguna layanan online tersebut.

"Kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA," ujarnya.

Sebulan sebelumnya atau tepatnya pada 27 Februari 2023, layanan BCA juga sempat mengalami eror. Gangguan itu membuat nasabah tak bisa bertransaksi sama sekali di Mbanking BCA.

Manajemen BCA pun menginformasikan nasabahnya agar menjalankan transaksi alternatif melalui layanan lainnya, seperti KlikBCA Individu, ATM BCA, dan electronic data capture (EDC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper