Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Profil Achmad Syafii Eks Direktur TI BSI dan Penggerak Saham BRI (BBRI)

Profil mantan Direktur TI BSI Achmad Syafii dan saham BBRI menjadi topik terpopuler Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Nasabah bertransaksi di salah satu pusat anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Syariah Indonesia di Jakarta, Senin (9/1/2022). /Bisnis-Arief Hermawan P
Nasabah bertransaksi di salah satu pusat anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Syariah Indonesia di Jakarta, Senin (9/1/2022). /Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Pada Selasa (23/5/2023), pembaca Bisnis.com tertarik dengan artikel mengenai profil mantan Direktur TSI Bank Syariah Indonesia Achmad Syafii.

Diketahui, BSI memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Achmad Syafii dalam RUPST, bersamaan dengan Direktur Manajemen Risiko Tiwul Widyastuti. Pemberhentian tersebut menyusul gangguan yang terjadi pada sistem BSI selama 4 hari.

Berita terpopuler lainnya mengenai para investor saham di balik kenaikan harga saham BRI (BBRI). Aksi borong JP Morgan, Vanguard, dan BlackRock terindikasi berperan terhadap kenaikan harga saham BBRI.

Berikut selengkapnya daftar 5 berita terpopuler Bisnis.com:

1. Profil Achmad Syafii, Direktur TI BSI yang Dipecat Gegara Serangan LockBit

PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Senin (22/5/2023) memutuskan mengangkat Direktur Teknologi Informasi (TI) dan Direktur Manajemen Risiko yang baru, yaitu Saladin D. Effendi dan Grandhis Helmi H.

Sebelumnya Direktur Teknologi Informasi (TI) dijabat oleh Achmad Syafii dan Direktur Manajemen Risiko dijabat oleh Tiwul Widyastuti.

Keduanya diberhentikan dengan hormat dalam RUPST. Baik Achmad Syafii ataupun Tiwul Widyastuti diberhentikan setelah BSI menjadi korban serangan ransomware Lockbit minggu lalu.

2. Tangan Besi Tiga Tengkulak Penggerak Saham BRI (BBRI)

Grafik menanjak harga saham PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BBRI) alias BRI sejak awal tahun sukar dilepaskan dari pengaruh investor asing yang rajin melakukan akumulasi. Termasuk gocekan kompak tiga investor non-pengendali terbesar BBRI, yakni JP Morgan Chase & Co, Grup Vanguard, dan BlackRock.

Saham BBRI berada pada harga Rp5.500 per saham sampai penutupan perdagangan Selasa (23/5/2023). Harga ini menggambarkan tren kenaikan 4,76 persen mingguan, 11,11 persen bulanan, dan 12,94 persen secara tahun berjalan alias year-to-date (ytd).

Mengacu data broker, sampai akhir penutupan perdagangan Senin (22/5) investor asing telah melakukan beli bersih (net buy) Rp7,4 triliun secara tahun berjalan ytd. Puncak aksi borong terjadi pada April lalu, ketika dalam sebulan nilai net buy asing menembus level Rp3,7 triliun.

3. Sejumlah Nasabah BFI Finance Keluhkan Tak Bisa Bayar Tagihan, Ada Apa?

Sejumlah warganet terpantau mengeluhkan layanan perusahaan multifinance BFI Finance di media sosial sejak kemarin. Tidak sedikit di antara mereka yang mengaku tidak bisa melakukan pembayaran melalui merchant ataupun bank.

“Selamat siang @BFIFinance, apakah ada gangguan pembayaran untuk pembayaran melalui merchant dan bank? Sejak kemarin tidak bisa digunakan. Mohon bantuannya. Terimakasih,” tulis warganet di Twitter.

4. Daftar Kode Redeem FF Hari Ini 23 Mei 2023, Dapatkan Diamond Gratis

Mumpung masih valid, buruan klaim kode redeem FF hari ini, Selasa 22 Mei 2023.

Kabar baik untuk para survivor yang menunggu hadiah menarik. Sebab, Garena sedang bagi-bagi hadiah gratis khusus buat kamu.

Dengan melakukan klaim kode berikut, kamu berpeluang mendaparkan reward diamond hingga skin gratis yang akan bermanfaat buat permainan.

5. Kronologi Penganiayaan yang Dilakukan Politikus PKS, Banting hingga Injak Istri

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS berinisial BY mendapat sorotan netizen setelah dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

BY diduga melakukan penganiayaan terhadap istri sirinya yang sedang hamil, hingga korban mengalami pendarahan. Hal ini diungkapkan oleh penasihat hukum korban, Srimiguna, pada Senin (22/5/2023) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper