Rangkul Pelajar Dunia, BNI Diapresiasi KBUMN

BNI mendapat apresiasi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas komitmen perusahaan dalam mengembangkan bisnis di luar negeri.
Foto: Rangkul Pelajar Dunia, BNI Diapresiasi KBUMN
Foto: Rangkul Pelajar Dunia, BNI Diapresiasi KBUMN

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI mendapat apresiasi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas komitmen perusahaan dalam mengembangkan bisnis di luar negeri, termasuk dalam merangkul para pelajar dunia.

Dalam acara Alumni Connect Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPI Dunia), Deputi Kementerian Badan Usaha Milik Negara Tedi Bharata mengatakan BNI merupakan bagian dari bank milik negara yang difokuskan pada bisnis luar negeri.

Dengan jaringan dan kapabilitas yang berstandar global, Kementerian BUMN berharap BNI dapat menjadi salah satu motor penggerak perekonomian.

BNI juga diharapkan dapat terus merangkul para pelajar dan alumni pelajar yang berada di luar negeri, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih luas bagi Indonesia.

“Kami mengapresiasi kepada BNI. Jadi strategi internasional kami, akan kami fokuskan kepada BNI. Nantinya ini akan menjadi bank dengan standar global dan menjadi bank penggerak dari Indonesia,” kata Tedi,

Dalam kesempatan tersebut, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, peran generasi muda dalam pembangunan nasional dan komitmen untuk mendukung visi menjadikan Indonesia sebagai negara maju sangat penting.

Dengan berpartisipasi dalam acara PPI, BNI sebagai bank global berharap dapat ikut memperkuat jaringan dan hubungan antara para alumni pelajar luar negeri sehingga tercipta sinergi yang positif.

"BNI dengan bangga mendukung acara Alumni Connect PPI Dunia sebagai wadah yang memperkuat jaringan antara para alumni luar negeri. Melalui kolaborasi dan inspirasi yang dihasilkan dari acara ini, diharapkan akan tercipta sinergi positif yang mendorong semangat bangun negeri dan kemajuan pendidikan sekaligus perekonomian Indonesia," katanya.

Rangkul Pelajar Dunia, BNI Diapresiasi KBUMN

Terbitkan Co Branding Kartu Debit PPI

Okki melanjutkan, dalam upaya mempererat tali silaturrahmi sekaligus memberikan Tanda ID keanggotaan bagi para PPI serta alumninya, BNI menerbitkan kartu debit Co-Branding PPI.

Dengan jaringan BNI secara global, kartu ini mampu memfasilitasi transaksi tarik dan setor tunai para PPI serta alumninya di seluruh jaringan ATM BNI dan bank-bank global lain.

Melalui koneksi ke BNI Mobile Banking, para PPI serta alumninya pun mampu melakukan transaksi remitansi dengan mudah ke banyak bank global dan berbagai pilihan valuta asing utama.

"Kami tentu sangat bangga menjadi bagian dari BNI untuk terus memperkuat tali silaturrahmi serta membantu berbagai kebutuhan transkasinya. Tentu kami juga memiliki berbagai produk pembiayaan yang juga dapat digunakan oleh para PPI dan Alumni untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper