Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hujan Deras, DKI Siaga Banjir

Hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya harus diwaspadai oleh jajaran pemprov DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA--Pemprov DKI Jakarta mewaspadai Hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso dalam pesan singkatnya memerintahkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Walikota, Camat dan Lurah untuk mengaktifkan posko bencana wilayah masing-masing.

"Semua SKPD, Walikota, Camat dan Lurah agar siap siaga dengan mengaktifkan posko bencana di wilayah masing masing untuk antisipasi banjir dan genangan dampak dari hujan lebat," kata Kukuh, Selasa (29/10/2013).

Hujan yang terjadi sejak pukul 11.00 mengakibatkan sebuah pohon besar kawasan Perumahan Pondok Indah, Jl Sekolah Duta Raya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan roboh. Dikutip dari beritajakarta.com, tidak ada korban dalam kejadian itu.

Namun, arus lalu lintas dari arah Jl Terogong Raya ke Lebak Bulus harus berbagi dengan kendaraan dari arah sebaliknya karena jalur tertutup pohon. Hingga pukul 13.15 pohon masih melintang di atas jalan. Di kawasan Pondok Indah juga dilaporkan terjadi hujan es.

Di lokasi lain, ditengah hujan lebat dan angin kencang justru terjadi kebakaran dan menghanguskan belasan rumah kontrakan di pemukiman padat penduduk Jl Masjid Al Makmur, RT 05/08, Pejaten Timur, Pasar Minggu sekitar pukul 13.30.

Api berasal dari tiang listrik yang berdekatan dengan rumah korban Chasurun, 55, kemudian menyambar rumah kontrakannya melalui kabel yang tersambung.

Gang yang sempit sempat menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk mendekati lokasi.

Akhirnya, hanya tiga dari 13 unit mobil pemadam kebakaran yang bisa mendekati titik api. Api bisa dikuasai sekitar 1 jam kemudian dan tidak ada korban jiwa.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper