Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malam Tahun Baru Ada Tambahan 23 Jadwal KRL relasi Cikarang, Bogor, Rangkasbitung

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), operator KRL Commuter Line, akan mengoperasikan 23 rute perjalanan menyambut pergantian tahun 2018 menjadi 2019.
Penumpang berada di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line, Jakarta, Minggu (23/7/2017)./Antara-Muhammad Adimaja
Penumpang berada di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line, Jakarta, Minggu (23/7/2017)./Antara-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), operator KRL Commuter Line, akan mengoperasikan 23 rute perjalanan menyambut pergantian tahun 2018 menjadi 2019.

VP Corporate Communications KCI Eva Chairunisa mengatakan telah menyiapkan beberapa layanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di sejumlah lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

"Kami rencananya mengoperasikan 23 perjalanan KRL untuk melayani pengguna jasa hingga pukul 02.00 WIB pada 1 Januari 2019," kata Eva, Kamis (20/12/2018).

Dia menambahkan penambahan perjalanan KRL pada malam pergantian tahun rutin dilakukan KCI. Pada malam pergantian tahun pada 2017, KCI menambah 21 perjalanan KRL. Adapun, jarak keberangkatan (headway) antar KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini adalah lebih kurang 30 menit.

Pihaknya menjelaskan sembilan perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Bogor/Depok-Kampung Bandan/Jakarta Kota pp, tujuh perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota pp, lima perjalanan KRL tambahan akan melayani Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang-Tanah Abang pp, dan dua perjalanan KRL tambahan akan melayani relasi Tangerang-Duri pp.

Perjalanan KRL tambahan tersebut, lanjutnya, diberlakukan pukul 23.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB. Sehubungan dengan hal itu, KCI menghimbau masyarakat yang akan menggunakan KRL untuk dapat menyesuaikan waktu menuju stasiun sebelum waktu operasional KRL berakhir.

Selain menambah perjalanan KRL, pihaknya akan menambah petugas pelayanan, kebersihan, pengamanan hingga dua kali lipat serta penambahan tiga sampai tima loket portabel yang berpotensi padat pengguna jasa di sejumlah stasiun antara lain Jakarta Kota, Sawah Besar, Juanda, Gondangdia, Manggarai, Tanah Abang, Parungpanjang, Bogor, Duri, Jatinegara, Ancol, Rangkasbitung, dan Bekasi.

Eva mengimbau penumpang untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku di dalam stasiun maupun KRL demi keamanan dan kenyamanan. 

Aturan yang dipatuhi antara lain tidak membawa petasan, kembang api, dan benda-benda lain yang mudah terbakar. Bagi pengguna yang kedapatan membawa benda-benda tersebut di dalam KRL, maka akan disita oleh petugas.

"Jika pengguna tidak bersedia, maka akan diturunkan di stasiun terdekat," ujarnya.

Para pengguna juga dihimbau untuk tidak bermalam di stasiun. Setelah pukul 02.00 WIB maka seluruh lokasi stasiun akan kembati steril guna kepentingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun sehingga dapat kembali melayani para pengguna esok harinya stasiun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler