Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Calon Wagub DKI Asal PKS Ahmad Syaikhu Dihadiahi Buku Kebijakan Ahok

Calon Wakil Gubernur dari Fraksi PKS Ahmad Syaikhu mendapat hadiah buku Kebijakan Ahok. Hal itu terjadi saat Ahmad Syaikhu mendatangi kediaman Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Jumat pagi (15/2/2019).
Calon Wagub DKI Asal PKS Ahmad Syaikhu Dihadiahi Buku Kebijakan Ahok/Bisnis-Feni Freycinetia Fitriani
Calon Wagub DKI Asal PKS Ahmad Syaikhu Dihadiahi Buku Kebijakan Ahok/Bisnis-Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA--Calon Wakil Gubernur dari Fraksi PKS Ahmad Syaikhu mendapat hadiah buku Kebijakan Ahok.

Hal itu terjadi saat Ahmad Syaikhu mendatangi kediaman Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Jumat pagi (15/2/2019).

Kedatangan Syaikhu tak lain untuk memperkenalkan dirinya kepada Prasetio terkait pemilihan Wagub DKI 2019.

"Silaturahim biasa saja. Ngobrolin tentang Jakarta," kata Syaikhu, Jumat (15/2/2019).

Syaikhu menuturkan, Ketua DPRD juga menanyakan bagaimana perkembangan yang ada dalam proses pergantian Wakil Gubernur DKI. Seperti diketahui, dua partai pengusung yaitu Gerindra dan PKS sudah mulai melaksanakan tes uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Menurut Syaikhu, Pras (sapaan Prasetio) berpesan agar apa yang sudah baik ditingkatkan dan disempurnakan oleh Wagub baru. Itu sebabnya, ketika pertemuan berlangsung Syaikhu diberi buku Kebijakan Ahok.

Buku yang ditulis mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama saat masih mendekam di Mako Brimob tersebut berisi program-program yang dijalankan Ahok semasa memimpin Ibu Kota.

"Buku Kebijakan Ahok ini bentuk sharing tentang pembangunan di DKI Jakarta. Bagaimana pun beliau pernah memimpin Jakarta dan sudah buat kebijakan," jelasnya.

Syaikhu menyatakan sudah mempersiapkan diri untuk mendukung pekerjaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Syaikhu juga banyak belajar soal isu perkotaan Jakarta saat melakukan uji kepatutan dan kelayakan oleh panelis dua partai koalisi.

"Berkaitan bagaimana penataan PKL (pedagang kaki lima), kaitan dengan penyerapan anggaran dan poin-poin termasuk sebagai wakil gubernur harusnya ada sebagai pekerja yang siap men-support gubernur," ucapnya.

Syaikhu masih bersanding dengan Agung Yulianto untuk memperebutkan kursi Wagub DKI yang ditinggalkan Sandiaga Uno. Sebelumnya, Syaikhu diketahui pernah menjadi Wakil Wali Kota Bekasi dan pernah menjadi anggota DPRD DKI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper