Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Kembali Temui Duta Besar Negara Sahabat di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk ketiga kalinya temui duta besar dari negara-negara sahabat yang kali ini merupakan perwakilan dari negara-negara Eropa.
Balai Kota DKI Jakarta/Istimewa
Balai Kota DKI Jakarta/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk ketiga kalinya temui duta besar dari negara-negara sahabat yang kali ini merupakan perwakilan dari negara-negara Eropa.

Acara Diplomatic Corps Gathering 2019 tersebut dihadiri oleh perwakilan negara-negara kelompok Negara Eropa II yang terdiri dari Jerman, Swiss, Liechtenstein, Austria, Slovenia, Norwegia, Islandia, Denmark, Finlandia, Swedia, Estonia, Latvia, Lithuania, Ceko, Slowakia, Hongaria, dan Polandia, Rusia, Ukraina, dan Belarusia.

Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Hendra Halim pun juga turut hadir dalam acara tersebut.

Anies pun menjelaskan perwakilan negara-negara sahabat mengapresiasi diresmikannya MRT fase 1 pada Maret lalu dan dipandang meningkatkan kepercayaan dunia atas DKI Jakarta.

“Alhamdulillah mereka semua senang dengan kehadiran MRT Jakarta," kata Anies, Selasa (23/4/2019).

Kehadiran para perwakilan negara-negara ke Balai Kota tersebut dipimpin Dubes Ukraina untuk Indonesia Volodymyr Pakhil yang sudah 7 tahun tinggal di Indonesia mewakili negaranya.

Dalam pertemuannya bersama duta besar negara-negara sahabat, Anies banyak memaparkan permasalahan pengentasan kemiskinan, pendidikan berkualitas, pengelolaan sampah hingga penyediaan air bersih.

Anies pun mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta terbuka untuk membangun kerja sama dengan negara-negara sahabat untuk mengentaskan permasalahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper