Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Muharram Festival, Bunderan HI Dipadati Pengunjung

Jakarta Muharram Festival, Bunderan HI Dipadati Pengunjung

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang menjadi lokasi pusat kegiatan Jakarta Muharram Festival yang merupakan peringatan Tahun Baru Hijriah 1441, sudah mulai padat oleh masyarakat sejak Sabtu petang.

Dari pantauan di lokasi, sejak Sabtu (31/8/2019) petang, ada tiga panggung yang didirikan oleh pihak panitia, yakni panggung yang menghadap arah Monumen Nasional (Monas), panggung yang menghadap arah Jalan Jenderal Sudirman dan panggung di jembatan atas Stasiun Sudirman.

Masyarakat paling memadati lokasi di depan panggung utama tepat di pinggiran bundaran air mancur dengan tugu Selamat Datang di tengahnya. Mereka mendengarkan tausiah dari Ustadz Maulana sebagai pembuka acara.

Jakarta Muharram Festival akan dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Festival ini juga dimeriahkan oleh artis-artis Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Para artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian dari Jakarta Muharram Festival 2019. Selain Muharram Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan, dan penampilan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Muharram Concert, Piala Gubernur Pawai Obor yang diikuti 2.600 orang dan Fire Dance.

Bagi warga yang senang dengan kesenian nusantara, bisa menyaksikan penampilan kesenian khas Betawi seperti Tari Topeng, Palang Pintu, Lenong dan Pantun, hingga Ondel-ondel feat Perkusi Marawis. Lalu ada 3.000 peserta milenial pawai obor yang dilombakan melalui Piala Gubernur Pawai Obor. Nantinya, tidak hanya memberikan suasana hangat, pawai itu juga dapat menyejukkan hati dan membuat suasana damai di malam Jakarta.

Pemprov DKI juga telah menyiapkan pertunjukan Water Screen Projection Laser di air mancur Bunderan HI dan 3D Project Mapping Building yang mampu menarik perhatian pengunjung pada gelaran HUT DKI lalu. Sementara itu, yang tak kalah menarik adalah Fire Dance hingga Beauty of Jakarta Festival yang bakal menemani pengunjung hingga akhir acara pukul 23:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper