Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Kepung Jakarta, PLN Padamkan Sementara Listrik di Daerah Terdampak Banjir

Mengantisipasi hal tersebut, PLN melakukan pemadaman sementara aliran listrik di wilayah yang terdampak banjir demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya arus listrik.
Petugas PLN memadamkan listrik/Istimewa
Petugas PLN memadamkan listrik/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Hujan mengguyur sebagian Wilayah Jawa Barat khususnya Bekasi, Gunung Putri, Bogor, Depok, dan Cikarang saat malam pergantian tahun dan masih berlangsung sampai pagi (1/1) yang menyebabkan beberapa wilayah Jawa Barat terendam banjir. 

Mengantisipasi hal tersebut, PLN melakukan pemadaman sementara aliran listrik di wilayah yang terdampak banjir demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya arus listrik. Hingga pukul 9.36 WIB, PLN memadamkan listrik di wilayah Bekasi yang mengalami banjir beberapa dintaranya yakni Perumahan Taman Galaksi, Taman Cikas, Kemang Pratama, Rawa Lumbu, Pekayon, Pengasinan, Pondok Timur Indah, Perumnas 1,2 dan 3, Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Margahayu, Babelan dan beberapa Wilayah PLN Jawa Barat di seputaran Gunung Putri, Bogor Depok, dan Cikarang.

"Kami turut prihatin atas musibah ini, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik," ungkap Agung Nugraha, General Manager PLN Unit induk Distribusi Jawa Barat, dalam rilis resmi yang diterima Bisnis, Rabu (1/1).

Pihaknya juga mohon maaf dan pengertian warga untuk daerah yang terdampak pemadaman listrik disekitar atau dekat lokasi banjir, hal ini menurutnya terpaksa diakukan demi keselamatan warga yang terdampak banjir. 

Selain itu, PLN mengimbau masyarakat yang terdampak Banjir untuk mematikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman dan apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN Terdekat meminta untuk dipadamkan.

"Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper