Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG : Waspadai Potensi Hujan Disertai Kilat Hari Ini

Prakiraan cuaca wilayah DKI Jakarta secara umum diproyeksikan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi dari pagi sampai dini hari.
Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Senin (10/12/2018)./ANTARA-Rivan Awal Lingga
Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Senin (10/12/2018)./ANTARA-Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA— Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menginformasikan adanya potensi hujan disertai kilat dan angin yang perlu diwaspadai terjadi di sebagian wilayah DKI Jakarta, Selasa (7/1/2020).

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakpus, Jaksel dan Jaktim pada sore dan malam hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Berdasarkan laman resmi bmkg.go.id, prakiraan cuaca wilayah DKI Jakarta secara umum diproyeksikan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi dari pagi sampai dini hari.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar antara 24 derajat Celcius hingga 30 derajat Celcius dengan kelembapan udara antara 80 hingga 95 persen.

Berikut perinciannya:

  • Jakarta Barat pagi hari diperkirakan hujan ringan, lalu siang harinya hujan sedang, dan kembali hujan ringan pada malam hari. Suhu berkisar 24—29 derajat Celcius dan kelembapan 80 persen—95 persen.
  • Jakarta Pusat pada pagi hari diperkirakan hujan ringan, siang harinya hujan local, dan kembali hujan ringan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar 25—30 derajat Celcius dan kelembapan 80 persen—95 persen.
  • Jakarta Selatan, hujan lokal pagi hari, lalu hujan disertai kilat dan angin pada siang hari, dan hujan ringan pada malam hingga dini hari. Suhu berkisar 24—30 derajat Celcius dan kelembapan 80 persen—95 persen.
  • Jakarta Timur juga diperkirakan terjadi hujan lokal pagi hari, lalu hujan disertai kilat dan angin pada siang hari, disusul hujan ringan pada malam dan dini hari. Suhu berkisar 24—30 derajat Celcius dan kelembapan 80 persen—95 persen.
  • Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu sama-sama diperkirakan hujan ringan dari pagi sampai siang. Dan malam harinya hujan lokal hingga dini hari. Suhu wilayah Jakarta Utara berkisar 25—30 derajat Celcius dan kelembapan 80 persen—95 persen, sedangkan Kepulauan Seribu suhu berkisar 26—29 derajat Celcius dengan kelembapan 85 persen-90 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper