Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Pegawai Positif Covid-19, DPRD Bogor Setop Aktivitas

Dua pegawai DPRD Kabupaten Bogor yang positif Covid-19 terpapar dari keluarganya di Kota Bogor.
Ilustrasi/Antara-Shutterstock
Ilustrasi/Antara-Shutterstock

Bisnis.com, CIBINONG - Kompleks wakil rakyat di Kabupaten Bandung mulai ditulari virus Corona. Akibatnya, aktivitas di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpaksa dihentikan sementara waktu.

Hal itu terjadi setelah dua pegawai di bagian sekretariat dinyatakan positif terinfeksi virus Corona jenis baru penyebab Covid-19.

"Jadi per hari ini, ada dua yang positif. Itu staf pendamping DPRD. Juga ada dua orang reaktif hasil rapid test. Sudah di-swab tinggal menunggu hasil,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto saat dihubungi di Bogor, Selasa (4/8/2020).

Rudy mengatakan kondisi tersebut membuat seluruh aktivitas, termasuk kunjungan dari luar daerah dihentikan sementara sejak Senin (3/8), paling cepat hingga Jumat (7/8) baru dibuka kembali.

Politikus Partai Gerindra itu meminta Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor Rony Sukmana untuk melakukan sterilisasi seluruh ruangan di kantor DPRD Kabupaten Bogor.

“Sebagian sudah ada yang ikut rapid test di RSUD Cibinong. Tapi semua harus negatif dulu baru boleh ngantor lagi. Paling cepat hari Jumat atau sampai minggu berikutnya,” kata Rudy.

Ia memastikan pelacakan terhadap orang-orang yang belum lama ini berkunjung ke Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Pasalnya, kata dia, pada Rabu (29/7), DPRD Kabupaten Bogor menggelar sidang paripurna yang juga dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Sekretaris, untuk membuat surat ke Bupati. Bahwa betul ada positif. Kita mau terbuka juga ke masyarakat. Jangan ditutupi,” tuturnya.

Dia mengatakan dua staf positif itu terpapar dari keluarga masing-masing yang sebelumnya lebih dahulu positif Covid-19 dan berdomisili di Kota Bogor.

“Jadi, mereka tertular juga. Masuknya kasus di Kota Bogor. Tapi karena bekerja di Kabupaten Bogor, tetap harus kita tindaklanjuti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper