Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Tinjau Vaksinasi di Bekasi, Wali Kota Targetkan 10 Ribu Orang Disuntik Sehari

Menurut Rahmat, penerima vaksinasi Covid-19 di Stadion Patriot tak hanya khusus untuk penduduk dengan identitas Kota Bekasi. Semua berhak menerima, jika vaksin dari pemerintah tersedia.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi, Senin (14/6/2021) di  Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat./Pemkot Bekasi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi, Senin (14/6/2021) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat./Pemkot Bekasi

Bisnis.com, BEKASI - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi, Senin (14/6/2021) di  Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Stadion itu menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi massal. Selama tiga hari ke depan, sebanyak kurang lebih 4.500 orang dari kelompok warga lanjut usia (lansia), pekerja publik, difabel, hingga masyarakat umum akan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

"Pagi hari ini saya mengunjungi vaksinasi yang dilakukan di Kota Bekasi bersama saya Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Barat, dan Wali Kota Bekasi," ujar Presiden saat menyampaikan keterangan pers di lokasi peninjauan, dikutip dari keterangan resmi Pemkot Bekasi.

Penyelenggaraan yang berlangsung di stadion sepak bola tersebut menjadikan penyelenggaraan vaksinasi dapat dilakukan dalam jumlah yang sangat besar.

Saat ini, kecepatan pemberian vaksin sangat diperlukan dalam rangka mempercepat pembentukan kekebalan komunal sehingga penyebaran Virus Corona dapat dihambat.

"Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup jumlah yang banyak baik untuk disabilitas, pelayan publik, dan kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain, sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak," tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Negara juga memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi serupa yang digelar di empat lokasi lain melalui konferensi video.

Selain di Stadion Patriot, Kota Bekasi juga menggelar vaksinasi massal di Puskesmas Mustika Jaya (250 peserta), Puskesmas Jati makmur (120 peserta), Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur (100 peserta), dan Mal Ciputra Cibubur (1.000 peserta).

Hadir dalam acara peninjauan tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati.

Target 10.000 Orang

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menargetkan sebanyak 10 ribu orang divaksinasi Covid 19 setiap hari di Stadion Patriot Chandrabaga.

"Kalau besok vaksinnya dikirimkan, kami akan melakukan per hari itu 10.000 di sini," kata Rahmat Effendi usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal dikutip dari Tempo.co.

Rahmat secara lansung meminta vaksin Covid-19 kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang juga mendampingi Jokowi.

Tak tanggung-tangung, jumlah yang diminta mencapai 300-500 ribu dosis.

Menurut Rahmat, penerima vaksinasi Covid-19 di Stadion Patriot tak hanya khusus untuk penduduk dengan identitas Kota Bekasi. Ia menyebut, semua berhak menerima. Jika vaksin dari pemerintah tersedia.

"Tadi ada beberapa yang sempat ditolak, tapi saya sudah bilang, yang penting ber KTP NKRI, karena vaksinnya juga dari negara," ucap Rahmat Effendi.

Hari ini, kata dia, ada 2000 orang menerima vaksin di Stadion Patriot. Mereka adalah yang sudah usia lanjut, pelayan publik, penggerak roda ekonomi, hingga disabilitas.

"Tadinya standarnya kita mau buat 300, tapi hari ini yang hadir hampir kurang lebih 2.000," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper