Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Herd Immunity Jakarta, Anies Diyakini Mampu Penuhi Target dari Jokowi

Langkah Gubernur DKI Jakarta yang dinilai sukses melaksanakan vaksinasi 75 persen lansia di DKI Jakarta memunculkan optimisme target herd immunity bisa tercapai.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/JIBI/Bisnis-Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/JIBI/Bisnis-Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Provinsi DKI Jakarta diyakini  dapat memenuhi target herd immunity atau kekebalan kelompok pada Agustus tahun ini.

Keyakinan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Ia meyakini Anies Baswedan dapat mengantar DKI Jakarta mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap Covid-19 pada Agustus 2021, seperti ditargetkan Presiden Joko Widodo.

"Untuk mencapai target yang diminta Presiden Jokowi, tentu bukan hal yang mudah, ini tantangan yang cukup berat untuk Pemprov DKI Jakarta. Namun, saya yakin Gubernur DKI Jakarta mampu merealisasikannya," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Sahroni mengemukakan hal itu terkait permintaan Presiden Joko Widodo kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mewujudkan kekebalan kelompok terhadap Covid-19 pada Agustus 2021.

Anies menyebutkan bahwa pihaknya telah menargetkan penyaluran 100.000 vaksin dalam 1 hari.

Langkah Gubernur DKI Jakarta yang dinilai sukses melaksanakan vaksinasi 75 persen lansia di DKI Jakarta, membuat Sahroni optimistis dan yakin Anies bisa merealisasikan target.

Target tersebut, menurut dia, DKI Jakarta mencapai herd immunity dan tujuh juta warga mendapat vaksin Covid-19 di akhir Agustus 2021.

Sahroni juga meminta Pemprov DKI Jakarta fokus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi di lapangan.

"Sekarang Pemprov DKI Jakarta yang harus fokus melakukan sosialisasi agar warga Jakarta mau mendaftarkan dirinya untuk segera divaksin, yang terpenting juga kemudahan akses mereka untuk vaksin," ujarnya.

Politikus Partai NasDem itu menilai sosialisasi diperlukan agar masyarakat tidak bingung kalau mau vaksin, misalnya, bagaimana caranya atau ke mana mereka harus pergi.

Menurut dia, kalau sistem sudah baik, tingkat kemauan masyarakat untuk vaksin juga tinggi. Dengan begitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat mencapai target yang diberikan Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper