Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Baswedan Ajak Digital Nomad Bekerja dari Kepulauan Seribu

Digital nomad atau pengembara digital merupakan orang yang bekerja secara berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain dengan memanfaatkan teknologi.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/ Twitter @aniesbaswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/ Twitter @aniesbaswedan.

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 di Pulau Bidadari Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022). Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga turut mempromosikan Kepulauan Seribu untuk digital nomad.

Digital nomad atau pengembara digital merupakan orang yang bekerja secara berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain dengan memanfaatkan teknologi. Dia berharap dengan banyaknya orang yang datang, Kepulauan Seribu semakin berkembang.

"Jadi peringatan Jakarta hajatan kita gunakan untuk mengingatkan Kepulauan Seribu, mengajak beramai-ramai untuk datang ke Pulau Seribu dan kita berharap pertumbuhan di kawasan ini jauh lebih baik lagi," kata Anies dalam acara pencanangan Jakarta Hajatan ke-495, di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta Selasa (24/5/2022).

Kemudian untuk mengakselerasi kebutuhan para pelaku digital nomad dalam beraktivitas, Pemprov DKI akan menyediakan akses internet yang cepat, akses transportasi yang aman dan nyaman, dan memberikan kepastian akses tempat tinggal.

Selain itu juga memastikan kebutuhan dasar seperti air bersih, pangan, dan listrik tersedia, memastikan fasilitas bekerja yang memadai, dan fasilitas hiburan yang menarik bagi para pelaku digital nomad.

"Infrastruktur dasar sudah disiapkan sehingga bisa produktif dan merasakan suasana kepuasan serasa sedang liburan," kata Anies.

Anies juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan pimpinan dari Kementerian Pariwisata di Kepulauan Maladewa atau Maldives. Dia berharap bisa berguru dengan mereka untuk meningkatkan potensi Kepulauan Seribu.

"Pelajari dari yang sudah sukses," kata Anies.

Sementara itu, terkait potensi Digital Nomad di Jakarta Gubernur Anies memaparkan bahwa Jakarta dan Bodetabek menjadi rumah ekosistem startup terbesar di Indonesia dengan jumlah sekitar 471 startup atau 39,9 persen startup di Indonesia. Sehingga memiliki potensi besar untuk mengembangkan ekosistem digital. Akses infrastruktur digital di Jakarta sangat memadai dibandingkan wilayah lain di Indonesia dengan lebih dari 9.000 titik akses WiFi gratis untuk semua melalui program JakWifi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper