Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

H-5 Formula E Jakarta 2023, Panitia Gencar Dekati Bank BUMN

Panitia Formula E Jakarta 2023 gencar mendekati perbankan BUMN untuk turut mensponsori balap mobil listrik.
Salah satu pebalap Formula E bersiap sebelum memulai balapan./Bloomberg-Cesar Soto
Salah satu pebalap Formula E bersiap sebelum memulai balapan./Bloomberg-Cesar Soto

Bisnis.com, JAKARTA — Panitia Formula E Jakarta 2023 gencar mendekati perbankan BUMN untuk turut mensponsori balap mobil listrik tersebut. Adapun sejauh ini Bank Swasta yang dikonfirmasi turut serta adalah Bank Artha Graha. 

Ketua Panitia Formula E 2023 Ananda Mikola mengatakan sejauh ini sudah terkumpul sejumlah sponsor dari berbagai sektor, terutama dari sektor perbankan. Namun perusahaan bank yang baru akan mensponsori dari pihak swasta yakni Bank Artha Graha.

“Saya berharap Bank BUMN juga ikut memberikan sponsor. Kalau yang saya lihat penyelenggaraan acara ini diluar harus ada perusahaan negara yang ikut mensponsori,” ujar Ananda kepada Bisnis, Senin (29/5/2023).

Dia melanjutkan, pihak panitia sudah gencar untuk mendekati semua perbankan BUMN mulai dari Bank Mandiri hingga Bank BRI. Namun dirinya belum bisa mengumumkan perusahaan mana yang sudah pasti akan memberikan sponsor. 

“Kami dekati semuanya, seperti Bank Mandiri dan Bank BRI. Saya nanti konfirmasi ke Bamsoet karena pada waktu itu dia yang mendekati Erick Thohir,” jelasnya. 

Sebagai informasi, dalam gelaran Formula E 2023 untuk sponsor dari perbankan hanya dibatasi 3 perusahaan. Dari pihak swasta ada Bank Artha Graha, dan bank internasional Julius Baer.

“Di dalam Formula E ada batasan-batasan juga karena Formula E ini sudah di sponsori oleh perbankan internasional, yakni Julius Baer,” jelasnya. 

Di lain pihak, Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin sebelumnya mengatakan, ada perbankan swasta yang ikut mensponsori Formula E 2023 yang akan digelar pada 3-4 Juni mendatang. Perusahaan tersebut adalah Bank Artha Graha.

Selain perbankan, ada sponsor dari sektor lain yang juga ikut mensponsori yakni Electronic City. Sementara, untuk nama lainnya belum bisa diumumkan. 

“Swasta, lebih banyak swasta, macam-macam sponsornya. Sponsor Formula E 2023 mirip dengan penyelenggaraan tahun lalu,” jelas Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper