Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Jamin Soal Ujian CPNS Tak akan Bocor

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menjamin tidak akan ada 'kebocoran' soal maupun jawaban dalam ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil yang akan dilaksanakan pada November 2013."Soal maupun jawaban untuk ujian seleksi calon PNS dijamin pemerintah

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menjamin tidak akan ada 'kebocoran' soal maupun jawaban dalam ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil yang akan dilaksanakan pada November 2013.

"Soal maupun jawaban untuk ujian seleksi calon PNS dijamin pemerintah tidak akan bocor," kata Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Azwar Abubakar, Selasa (27/8/2013).

Dia mengemukakan  kemungkinan beredarnya lembar soal atau jawaban ujian seleksi masuk PNS itu sangat kecil karena berbagai kelengkapan untuk penyelenggaraan ujian tersebut, termasuk lembar soal, akan diawasi dan dikawal oleh polisi dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

 

"Kami mencetak sekitar 20 ribu soal secara acak berikut jawabannya sehingga tidak mungkin bocor karena sudah diamankan".

Oleh karena itu, dia mengimbau bagi semua orang yang ingin mengikuti ujian seleksi masuk PNS untuk tidak mempercayai adanya soal atau jawaban "bocoran" untuk ujian PNS.

"Jadi, jangan sampai terjebak karena tidak akan ada itu yang namanya `bocoran`. Selain itu, jangan percaya calo-calo yang menjanjikan dapat memasukkan seseorang menjadi PNS, itu penipuan," ujarnya.

Azwar menyebutkan ujian seleksi calon PNS akan dilaksanakan pada November 2013 secara serentak karena pencetakan soal akan selesai pada Oktober.

"Para calon peserta bisa belajar dengan soal yang lama atau mengikuti soal yang dari kampus- kampus," ujarnya.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper