Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhirnya, Pemkab Inhu Naikkan Gaji Kades Jadi Rp1,5 Juta/Bulan

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau akan menaikkan gaji kepala desa di daerah itu dari Rp1,050 juta menjadi Rp1,5 juta per bulan pada 2014.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau akan menaikkan gaji kepala desa di daerah itu dari Rp1,050 juta menjadi Rp1,5 juta per bulan pada 2014.

"Dengan kenaikan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Kades serta kesejahteraan keluarganya apalagi aktivitas mereka sangat tinggi," kata Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Inhu Hafizon Ramadhan di Rengat, seperti dikutip Antara, Rabu (4/12/2013).

Menurutnya, kenaikan itu dinilai sudah pantas dan sesuai dengan kebutuhan, sehingga dianggarkan melalui APBD Inhu.

"Para Kades bisa menghimpun, menerima, dan mendengarkan aspirasi masyarakat yang nantinya kebutuhan desa tersebut dapat disinergikan dengan aspirasi DPRD atau program pemerintah," ujarnya.

Selain penaikan gaji, kata Hafizon,  Komisi A DPRD Inhu juga sudah menyetujui penambahan 50 unit sepeda motor untuk operasional Kades, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa ditingkatkan.

Lurah Sekar Mawar Encik Suherman menambahkan honor yang diperoleh kades selama ini memang terlalu minim dan sangat memprihatinkan.

"Saya sangat mendukung kenaikan itu, bila perlu dinaikkan dua kali lipat, karena beban tugasnya sangat tinggi," tuturnya.

APBD Inhu setiap tahun mengalami peningkatan, sehingga masyarakat akan lebih sejahtera dan dapat menikmati hasil peningkatan itu secara baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper