Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOK Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Korsel

Bank of Korea memangkas proyeksi pertumbuhan negeri ginseng menjadi 3,8% dari sebelumnya 4%. Baru-baru ini, bank sentral Korea Selatan tersebut menyampaikan pandangan pesimistisnya atas inflasi yang stagnan rendah.

Bisnis.com, SEOUL – Bank of Korea memangkas proyeksi pertumbuhan negeri ginseng menjadi 3,8% dari sebelumnya 4%. Baru-baru ini, bank sentral Korea Selatan tersebut menyampaikan pandangan pesimistisnya atas inflasi yang stagnan rendah.

Mata uang Korea Selatan won yang berada di level tinggi juga dinilai mengancam pertumbuhan Korsel.

Produksi pabrik di luar perkiraan jatuh pada Mei, berdampak pada ekspor yang tumbuh di bawah perkiraan. Adapun kepercayaan diri pengusaha pabrik jtuh ke level terendahnya pada Juli.

Ekonom Australia & New Zealand Banking Group Ltd, Raymond Yeung menyampaikan pemangkasan proyeksi yang idlakukan BOK ini lebih masuk akal daripada target sebelumnya.

“Sepertinya tingkat suku bunga tidak menjadi pertimbangan,” kata Yeung di Hong Kong, Kamis (10/7). Bank of Korea kembali mempertahankan tingkat suku bunga rendah 2,5%, untuk mendorong belanja konsumen dalam negeri.

Adapun para ekonom memprediksikan Korsel akan tumbuh 3,6% pada tahun ini.

Adapun inflasi konsumen Korsel naik 1,7% pada Juni dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Nilai ini masih jauh dari target inflasi bank sentral yaitu 2,5%-3,5%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper