Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Bebas dari Mako Brimob, Ahok Wawancara Eksklusif dengan Sebuah Stasiun Televisi

Pascabebas dari Mako Brimob, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menghadiri wawancara eksklusif dengan sebuah stasiun televisi pada tanggal 26 Januari 2019. Acara itu digagas oleh Pimpinan Redaksi Metro TV Don Boscho.
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok/Instagram@fifiletytjahajapurnama
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok/Instagram@fifiletytjahajapurnama

Bisnis.com, JAKARTA – Pascabebas dari Mako Brimob, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menghadiri wawancara eksklusif dengan sebuah stasiun televisi pada tanggal 26 Januari 2019. Acara itu digagas oleh Pimpinan Redaksi Metro TV Don Boscho.

Pendiri BTP Network, Jack Lapian, mengatakan jika masyarakat ingin bertemu Basuki Tjahaja bisa datang ke acara talk show yang dihadiri mantan gubernur DKI Jakarta itu.

 “Pak BTP bisa ditemui di acara-acara beliau yang off air,”ujar Jack pada  Jumat (18/1/2019).

Menurut Jack, pascabebas Ahok Jack berharap para pendukung yang sudah menyiapkan agenda penyambutan juga membatalkannya. Alasannya sama seperti yang diungkap Ahok dalam suratnya, yakni 24 Januari adalah hari kerja (Kamis) sehingga dikhawatirkan mengganggu aktivitas masyarakat. 

Ahok mengimbau para pendukungnya tidak menggelar acara penyambutan saat ia bebas pada 24 Januari 2019. Imbauan itu disampaikan lewat surat yang ditulis sendiri oleh Ahok kemudian disebarluaskan lewat media sosial.

Sebelumnya, melalui surat dengan tulisan tangan Ahok memang meminta kepada Ahokers agar tidak melakukan penyambutan khusus pada kebebasannya yang sudah hitungan jari itu. Apalagi sampai ada yang mau bermalam di Mako Brimob.

"Demi untuk kebaikan dan ketertiban umum bersama, dan untuk menolong saya," tulisnya.

Ahok menjalani pidana dua tahun penjara di Rutan Mako Brimob untuk vonis penistaan agama. Vonis diterimanya di tengah kontestasi Pilkada DKI dua tahun lalu. Saat itu ia juga menyatakan memilih tak banding demi kepentingan bangsa yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper