Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TGB Ditugasi Menangkan Golkar di Jawa Barat, Kok Bukan di NTB?

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa TGB berkampanye di Jawa Barat.
Dari kiri, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) berbincang dengan Dedi Mulyadi, ketua tim sukses Jokowi di Jawa Barat./Bisnis-Wisnu Wage Pamungkas
Dari kiri, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) berbincang dengan Dedi Mulyadi, ketua tim sukses Jokowi di Jawa Barat./Bisnis-Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com,BANDUNG—Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menugaskan Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa TGB berkampanye di Jawa Barat.

TGB, yang tak lai adalah mantan Gunernur NTB (Nusa Tenggara Barat itu) mendapat perintah untuk memenangkan Partai Golkar dalam ajang Pileg dan memenangkan Capres Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma’ruf Amin dalam ajang Pilpres 2019.

"Pak TGB, beliau akan berkampanye berkeliling Jawa Barat dengan tugas khusus untuk menaikan elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat. Jadi nanti kalau Pak TGB jalan-jalan tolong ditemani,” kata Airlangga saat melakukan kunjungan di Sukabumi dalam rilis Golkar Jabar yang diterima, Sabtu (19/1/2019).

Menurutnya kehadiran TGB menjadi amunisi baru Partai Golkar dan dipercaya bakal meningkatkan elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat.

“Maka pak TGB harus kerja all out mencapai itu karena marwah Partai Golkar ada di Jawa Barat. Kalau mau dianggap partai yang punya pengaruh maka Jawa Barat harus kita pegang,” katanya.

Dengan dukungan TGB, Airlangga optimis Partai Golkar bisa menjadi partai yang paling banyak mendapatkan suara di Jawa Barat. Agar target tersebut bisa tercapai, Airlangga  akan menduetkan TGB dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang sempat maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 lalu.

“Saya yakin, semangat Siiwangi ada di Pak dedi Mulyadi. Maka Golkar di Jawa Barat harus menang. Target saya di Jawa Barat Partai Golkar nomor satu. Potensi nomor satu sementara ini ada di Banten dan Jawa barat. Maka kita tidak boleh mundur, tidak boleh ngalah, tidak boleh takut dan tidak boleh tidak punya militansi. DPP akan all out di Jawa Barat,” jelasnya. 

Di tempat yang sama, TGB mengaku siap ditugaskan dan berduet dengan Dedi Mulyadi untuk memenangkan Partai Golkar di Jawa Barat sesuai mandat ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Siap, strateginya tentu mengkosolidasikan seluruh potensi partai dan menjangkau seluruh konstituen yang potensial untuk memenangkan  partai Golkar,  yang kedua untuk pak Jokowi-Ma’ruf,” kata TGB.

TGB mengaku yakin keberadaannya bakal membuat Partai Golkar mendapat lebihan suara di  daerah-daerah di Jawa Barat yang selama ini dikuasai oleh partai islam. 

“Kita tahu Jawa Barat secara tradisional memiliki pemahaman keagamaan yang moderat sebagaimana yang diusung oleh Partai Golkar,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengaku siap berduet dengan TGB untuk menjadikan Partai Golkar pemenang Pileg di Jawa Barat.

“Golkar ada brand baru, partai yang memiliki kekuatan religiusitas kultur yang direpresentasikan oleh pak TGB. Artinya sekarang kader Golkar ada yang pinter ngaji, dan bagus hapalan Al Qurannya,” tuturnya. 

Mantan Bupati Purwakarta dua periode ini mengatakan bakal berbagi tugas dengan TGB dalam rangka memenangkan Pileg di Jawa Barat. Menurut Dedi, TGB bakal menyasar daerah yang banyak pesantrennya yang selama ini didominasi oleh partai politik berbasis islam seperti PPP, PKB dan PKS.

“Pak TGB nanti memiliki tugas untuk berkomunikasi dengan pimpinan pimpinan pondok pesantren, tokoh-tokoh agama kemudian juga alumni-alumni di jabar yang memiliki almamater yang sama dengan Pak TGB. Pokoknya di daerah yang kehijau-hijauannya kuat,” tuturnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper