Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iluni UI, Iluni FH UI dan Alumni Boston University Bantu Korban Banjir

Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI), Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) dan Boston University Alumni mengumpulkan dana lebih dari Rp250 juta untuk korban banjir di Jabodetabek.
Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian (ketiga dari kanan), didampingi Ketua Penasehat Boston University Alumni Indonesia Miranda Goeltom, Ketua Umum ILUNI FHUI Ashoya Ratam (ketiga kiri), President of Boston University Alumni Didit Agripinanto Ratam (kiri), dan Ketua ILUNI UI Nongki Wisaksono (keempat kiri) melakukan aksi bakti sosial dengan  membersihkan lumpur di wilayah Pondok Gede Permai, Bekasi, Minggu 12 Januari 2020.
Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian (ketiga dari kanan), didampingi Ketua Penasehat Boston University Alumni Indonesia Miranda Goeltom, Ketua Umum ILUNI FHUI Ashoya Ratam (ketiga kiri), President of Boston University Alumni Didit Agripinanto Ratam (kiri), dan Ketua ILUNI UI Nongki Wisaksono (keempat kiri) melakukan aksi bakti sosial dengan membersihkan lumpur di wilayah Pondok Gede Permai, Bekasi, Minggu 12 Januari 2020.

Bisnis.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI), Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) dan Boston University Alumni mengumpulkan dana lebih dari Rp250 juta untuk korban banjir di Jabodetabek.

Dana itu dibelanjakan dalam bentuk Care Package untuk Dewasa dan Anak serta Cleaning Package.

Ada beberapa titik banjir yang menjadi fokus bantuan. Titik bantuan Lokasi 1 terletak di RW 8 Pondok Gede Permai, Bekasi (PGP) . Titik bantuan Lokasi 2 terletak RW 24 Vila Nusa Indah, Bogor (VNI)

Mereka juga dikerahkan untuk berjuang membersihkan lumpur beserta sampah di kedua lingkungan tersebut. Ketua Umum ILUNI FHUI, Ashoya Ratam, Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian dan President of Boston University Alumni, Didit Agripinanto R turun memimpin langsung aksi sosial tersebut.

“Kami melihat bahwa kebutuhan warga untuk membersihkan lumpur dan sisa barang yang rusak terkena banjir sangat tinggi. Iluni UI bekerja sama dgn mitra swasta sudah mendatangkan satu unit backhoe untuk membersihkan sisa banjir. Hal ini penting untuk membuka akses dan juga menjaga kesehatan warga setelah bencana banjir,” kata Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian dalam siaran persnya.

Ketua Umum ILUNI FHUI, Ashoya Ratam menyatakan keprihatinannya dan turut berduka terhadap peristiwa banjir yang melanda beberapa kawasan.

“Kami menyadari bahwa penanganan korban bencana banjir tidak dapat dilakukan atau diselesaikan dalam waktu singkat. Untuk itulah, kami memilih untuk fokus pada penanganan pasca banjir. Kami berharap bahwa apa yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan saudara-saudara kita, dimana penanganan pasca banjir juga sama pentingnya,” kata Ashoya.

Sumbagan berupa Paket Sekolah anak, terdiri dari Tas Sekolah dan Alat Tulis juga diterima dari beberapa Alumni dan disumbangkan ke lokasi yang terdampak bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper