Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harun Masiku Buron, Roy Suryo: Bisa Dilacak Jejak Digitalnya

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ikut berkomentar soal kasus Harun Masiku, tersangka kasus penetapan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI, yang saat ini masih buron.
Roy Suryo. /Okezone
Roy Suryo. /Okezone

Bisnis.com, JOGJA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ikut berkomentar soal kasus Harun Masiku, tersangka kasus penetapan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI, yang saat ini masih buron.

Dalam unggahannya di akun Twitternya, Rabu (22/1/2020), Roy Suryo menilai bahwa untuk menemukan seorang Harun Masiku sangatlah mudah di zaman industri seperti sekarang ini.

Ia pun membagikan tips cara menemukan seorang DPO atau daftar pencarian orang.

"DI era 4.0 ini semuanya sudah IoT (Internet-of-Thing) maka keberadaan DPO si Harun Masiku ini sebenarnya sangat mudah diketahui:
Lacak CDRi HP-nya, IP saat akses Data, Lokasi Cell m-Bankingnya. Dia & juga keluarganya," tulis Roy Suryo dilaporkan Harianjogja.com.

Menurutnya, cara untuk menemukan Harun Masiku tidaklah sulit. Kecuali jika memang ada 'permainan' dalam kasus tersebut.

"Begitu saja kok Repot. Kecuali satu: Semua SANDIWARA," tulis Roy Suryo.

Seperti diberitakan sebelumnya, istri Harun Masiku, Hilda menyebutkan bahwa Harun sudah tiba di Tanah Air sejak 7 Januari 2020. "Dia [Harun] sempat kirim kabar tanggal 7 Januari dia sudah balik Jakarta. Dia sempat kasih kabar jam 12 malam katanya sudah tiba di Jakarta," kata Hilda saat ditemui di kediamannya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (21/1/2020).

Harun disebut Hilda sehari sebelumnya yaitu tanggal 6 Januari 2020 berada di Singapura. Saat itu pula disebut Hilda bila Harun sempat memberikan kabar padanya.

"Tanggal 6 Januari ke Singapura, dia sempat kirim kabar," kata Hilda.

Hilda mengaku menikah dengan Harun sejak Maret 2017 di Singapura. Selama tiga tahun pernikahannya itu Hilda menyebut Harun sebagai sosok yang berpendirian keras.

Ia menyebut suaminya sangat jarang berada di Gowa. Terakhir kali, Hilda menyebut Harun berada di rumah itu pada Lebaran tahun lalu.

"Pokoknya dia terakhir injak rumah itu di sini pas Lebaran tahun lalu. Sudah lama sekali," kata Hilda saat ditemui di kediamannya di Gowa, Selasa (21/1/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : Harianjogja.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper