Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Balita Terinfeksi Virus Corona Masuk RSUP Persahabatan

RSUP Persahabatan mencatatkan dua orang balita masuk dalam ruang isolasi karena terinfeksi virus corona (Covid-19).
Bayi/Antara
Bayi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan merawat total 42 pasien terkait virus Covid-19, pada hari ini, Selasa (24/3/2020). Dengan rincian 21 pasien dirawat di ruang isolasi IGD dan 21 lainnya dirawat di ruang perawatan.

“Terdapat 17 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 4 pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi IGD,” kata Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (24/3/2020).

Rita merinci, pasien yang tengah dirawat di ruang isolasi IGD, meliputi 10 pasien laki-laki dan sembilan pasien perempuan. Dia menambahkan dua pasien lainnya ialah dua balita laki-laki yang berusia dua dan tiga tahun.

“Sementara itu, terdapat 6 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 15 pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang perawatan,”imbuhnya.

Di dalam ruangan itu, ia menuturkan, terdapat 16 pasien laki-laki dan lima pasien perempuan. Hingga saat ini, ia menuturkan, RSUP Persahabatan telah berhasil merawat pasien yang kemudian dinyatakan sembuh sebanyak 11 pasien.

Indonesia mencatatkan hingga Selasa (23/3/2020), jumlah kasus pasien positif virus corona  579 orang, pasien meninggal 49 orang, dan pasien sembuh 30 orang.

Dikutip dari laman www.covid.go.id, kasus virus corona terbanyak ada di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah. Pasien positif tertular Virus Corona atau Covid-16 di DKI Jakarta hari Senin (23/3/2020) bertambah 44 pasien menjadi 353 pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper