Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Perbedaan Mudik dan Pulang Kampung Menurut Susi Pudjiastuti

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut menanggapi soal ramainya perbincangan soal perbedaan antara pulang kampung dan mudik.
Susi Pudjiastuti /Bisnis-Rachman
Susi Pudjiastuti /Bisnis-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut menanggapi soal ramainya perbincangan soal perbedaan antara pulang kampung dan mudik.
Hal itu bermula lantaran beberapa warganet bertanya kepada Susi apa beda pulang kampung dengan mudik.

Menanggapi hal itu, Susi menjelaskan bahwa kata mudik dan pulang kampung hanya berbeda pada jumlah hurufnya. "Pulang kampung ada 13 hurupnya ... mudik cuma 5 hurupnya," seloroh Susi melalui akun media sosial Twitter pribadinya, Kamis (23/4/2020).

Tak hanya itu saja, Susi masih menanggapi beberapa pertanyaan lagi perihal polemik pulang kampung dan mudik. Warganet misalnya bertanya apakah pemilik maskapai Susi Air ini lebih suka menggunakan kata mudik atau pulang kampung.

Susi pun menjawab, "Saya tinggal di kampung, saya orang kampung."

Ramai perbincangan soal perbedaan antara pulang kampung dan mudik sebelumnya disampaikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Menurut Jokowi, mudik merupakan pergerakan orang ke kampung yang dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau yang namanya pulang kampung itu bekerja di Jakarta, tetapi anak-istrinya ada di kampung," kata Jokowi dalam acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7 pada Rabu, 23 April 2020.

Dalam acara tersebut, Jokowi mengatakan pulang kampung dilakukan oleh orang-orang yang bekerja di Jakarta namun memutuskan kembali ke kampung karena tak ada pekerjaan. Oleh karena itu, pernyataan orang nomor satu Republik Indonesia menjadi ramai diperbincangkan oleh para warganet di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper