Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasad TNI Berbincang dengan Kasad AS, Ini yang Dibahas

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa membahas sejumlah hal dengan Kasad AS General James C McConville dalam pertemuan virtual yang diunggah ke YouTube. Pertemuan itu membahas di antaranya terkait dengan personel TNI AD yang mengikuti latihan bersama dengan Tentara AS.
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa./Antara
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar pertemuan melalui video conference Kasad Amerika Serikat General James C. McConville.

Pertemuan itu membahas di antaranya terkait dengan personel TNI AD yang mengikuti latihan bersama (latma) dengan Tentara AS di Pusat Pelatihan Kesiapan Bersama (Joint Readiness Training Center/JRTC) di Negara Paman Sam tersebut.

Andika mengatakan dalam video telekonferensi yang diunggah pada akun Youtube TNI AD bahwa dia memercayakan pasukan TNI AD kepada McConville.

"Saya percaya pasukan TNI AD berada di tangan yang tepat," ujarnya dalam video berdurasi 1 menit 43 detik, yang dipantau pada Rabu (21/10/2020). Pertemuan virtual itu juga dihadiri jajaran petinggi TNI-AD

Kasad berharap prajurit TNI AD mendapatkan pelatihan dan pengalaman yang membuat mereka menjadi lebih baik dan menjadi prajurit yang hebat selama melakukan latihan bersama dengan Tentara AS.

Andika juga meminta agar kegiatan TNI AD selama menjalani latihan bersama dapat didokumentasikan, mulai dari kedatangan hingga saat kembali ke Indonesia.

“Ini momen terbesar kami dengan mengirim 125 pasukan, sehingga kami ingin kegiatan-kegiatan berharga di sana dapat direkam dan didokumentasikan,” kata Andika.

McConville menyambut baik permintaan Kasad Andika. Dia berjanji meminta stafnya untuk mengirim tim peliput untuk mendokumentasikan kegiatan itu. "Kami akan panggil staf kami secepatnya, dan akan saya sampaikan permintaan anda.”

Selain membahas terkait dengan latma, Andika dan McConville juga membahas penanganan Covid-19 di masing-masing negara dan persiapan pelaksanaan vaksinasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper