Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cari KRI Nanggala, AL India Kirim Kapal Penyelamat Kapal Selam

Kapal yang dikirimkan AL India adalah jenis Deep Submergence Rescue Vessel (DSRV) atau kapal penyelemat kapal selam.
Pemerintah Singapura mengirimkan Kapal MV Swift Rescue untuk membantu mencari KRI Nanggala 402  yang hilang pada Rabu (14/4/2021)di perairan Bali utara./Istimewa
Pemerintah Singapura mengirimkan Kapal MV Swift Rescue untuk membantu mencari KRI Nanggala 402 yang hilang pada Rabu (14/4/2021)di perairan Bali utara./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Angkatan Laut India mengirimkan kapal untuk ikut bergabung dalam operasi pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 milik Indonesia yang hilang kontak di perairan utara Bali.

Kabar soal partisipasi India dalam operasi tersebut diketahui dari cuitan juru bicara Angkatan Laut India @SpokespersonNavy.

Adapun kapal yang dikirimkan AL India adalah jenis Deep Submergence Rescue Vessel (DSRV) atau kapal penyelemat kapal selam. Kapal ini berangkat dari Visakhapatnam keemarin dan diharapkan segera tiba di Indonesia.

"#IndianNavy’s Deep Submergence Rescue Vessel (DSRV) departed from #Visakhapatnam to support #IndonesianNavy in Search & Rescue efforts for #KRINanggala. In this moment of crisis our prayers are with the @_TNIAL_ , our brothers in arms onboard #KRINanggala & their families," dimikian bunyi cuitan @SpokespersonNavy dikutip, Sabtu (24/4/2021).

Sebelum India, sejumlah negara tercatat mengirimkan bantuan ke Indonesia. Negara-negara itu antara lain Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, dan Australia.

KRI Nanggala adalah kapal buatan era perang dingin. Dibuat di Jerman. Kapal ini telah memperkuat kapal armada kapal selam RI sejak dekade 1980-an.

KRI Nanggala diketahui hilang kontak setelah mendapatkan izin untuk melakukan perjalanan. Kapal ini rencananya akan menggelar latihan penembakan torpedo di perairan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper