Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zulkifli Hasan Sebut Amien Rais Tak akan Tergantikan di PAN

Zulkifli Hasan menyebut Amien Rais sebagai tokoh yang tak akan tergantikan dalam kiprahnya membesarkan PAN.
Mantan Ketua MPR Amien Rais/Youtube
Mantan Ketua MPR Amien Rais/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan mengatakan Amien Rais merupakan tokoh yang tak akan tergantikan dalam kiprahnya membesarkan partai tersebut.

“Ada yang tanya, ‘Apa ada pengganti Pak Amien?’ Saya jawab tidak mungkin ada yang menggantikan Pak Amien,” kata Zulkifli saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-DIY di Yogyakarta Senin (14/6/2021).

Zulkifli Hasan menuturkan Amien dikenal sebagai tokoh dengan segudang kiprah. Seperti terlibat dalam reformasi, profesor, doktor lulusan University of Chicago dan jabatan prestisius lain sepanjang pergulatannya di dunia politik tanah air.

Hanya saja, kata Zulkifli, di internal PAN saat ini juga banyak tokoh-tokoh baru yang datang dengan banyak pengalaman, tak kalah dengan Amien. Sehingga kader PAN diminta tak perlu ragu akan masa depannya ketika ada satu-dua tokoh yang pergi.

“Tokoh baru yang datang (ke PAN) akan lebih banyak lagi,” kata Zulkifli.

Zulkifli mencontohkan di Banten, yang menjadi Ketua DPW PAN adalah Wali Kota Serang yang merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Di Sulawesi Barat, kata dia, juga ada tokoh PAN yang baru datang, yang sebelumnya menjabat bupati dua periode dari partai lain.

“Di Provinsi Jambi pun insyallah, gubernurnya menjadi Ketua DPW PAN Jambi,” kata Zulkifli.

Zulkifli meminta para kadernya menyikapi hadirnya Partai Ummat besutan Amien Rais seperti halnya partai-partai baru yang dilahirkan partai lain.

“Ada Partai Ummat mari kita sambut ahlan wa sahlan (bagian dari keluarga),” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper