Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gereja Katedral Sediakan Lahan Parkir Tambahan saat Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal

Gereja Katedral menyediakan lahan parkir tambahan untuk jemaah yang salat Idulfitri Masjid Istiqlal pada Sabtu (22/4/2023).
Gereja Katedral/JIBI/BINIS-Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gereja Katedral/JIBI/BINIS-Gloria Fransisca Katharina Lawi

Bisnis.com, JAKARTA – Gereja Katedral menyediakan lahan parkir tambahan untuk jemaah yang Salat Idulfitri Masjid Istiqlal pada Sabtu (22/4/2023).

Kabag Umum dan SDM Masjid Istiqlal Ismail Cawidu menuturkan Gereja Katedral merupakan satu dari sekian gedung yang akan menyediakan lahan parkir tambahan bagi jemaah salat Idulfitri Masjid Istiqlal. 

“Lahan parkir selain Masjid Istiqlal yang akan digunakan yaitu di kantor Pertamina, kantor Kementerian Agama dan termasuk Gereja Katedral,” katanya kepada Bisnis pada Kamis (20/4/2023). 

Sementara, untuk lahan parkir utama dari area Masjid Istiqlal, disiapkan lahan parkir di dalam gedung, tepatnya di lantai 1 dan lantai 2 basement Masjid Istiqlal.

“Parkir utamanya kita buka parkir 2 lantai di basement Masjid Istiqlal,” tambah Ismail. 

Dari tahun ke tahun, Gereja Katedral memang kerap menyediakan lahan parkir tambahan untuk pelaksanaan Salat Idulfitri. Begitu juga dengan Masjid Istiqlal yang juga kerap menyediakan lahan parkir untuk jemaat Gereja Katedral saat Natal.

Dua rumah ibadah ini yang berseberangan di Jakarta Pusat ini mencerminkan toleransi antar-umat beragama.

Dalam catatan Bisnis pada Sabtu (16/6/2018), Gereja Katedral menyediakan halaman gereja sebagai lahan parkir tambahan bagi umat muslim yang akan melaksanakan Salat Id di Istiqlal pada Jumat (15/6/2018). 

Koordinator keamanan Paroki Katedral Budi Sukaman mengatakan penyediaan lahan untuk parkir umat muslim pada Hari Raya sudah menjadi tradisi sejak dulu. Sebaliknya, ketika Paskah dan Natal, pihak Istiqlal juga banyak membantu kelancaran kegiatan keagamaan di Katedral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Widya Islamiati
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper