Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Target Kunjungan Wisatawan ke Balikpapan Dipatok Tak Lebih Tinggi

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Balikpapan menargetkan jumlah kunjungan wisatawan sepanjang tahun ini sebesar 2,35 juta pengunjung, tidak lebih tinggi dengan target kunjungan setahun sebelumnya.
Ilustrasi/Antara Foto
Ilustrasi/Antara Foto

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Balikpapan menargetkan jumlah kunjungan wisatawan sepanjang tahun ini sebesar 2,35 juta pengunjung, tidak lebih tinggi dengan target kunjungan setahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Balikpapan Oemy Fasesly bahkan mengatakan, target tersebut tidak terlalu tinggi bila dibandingkan dengan realisasi jumlah kunjungan sepanjang 2016.

"Iya kami usahakan dulu target kunjungan segitu, tapi nanti mudah-mudahan bisa terealisasi lebih dari itu, seperti tahun lalu yang  realisasinya lebih dari target," jelasnya, Rabu (4/1/2017).

Sepanjang 2016, realisasi kunjungan wisatawan ke Balikpapan mencapai 2,3 juta lebih. Dari realisasi itu, kunjungan wisatawan nusantara mencapai 2,3 juta dan wisatawan mancanegara mencapai 34.000 pengunjung.

Realisasi jumlah kunjungan tersebut melebihi dari target 2016 yang dipatok mencapai 2,2 juta pengunjung.

Untuk mencapai target kunjungan wisatawan tersebut, Oemy mengaku pemkot masih mengandalkan objek wisata, baik yang dikelola pemerintah dan swasta.

Adapun beberapa objek wisata andalan di Kota Balikpapan antara lain Pantai Manggar Segara Sari, Hutan Mangrove Graha Indah, Hutan Lindung Sungai Wain, Kebun Raya Balikpapan dan pusat oleh-oleh Balikpapan Kebun Sayur.

"Banyak objek wisata yang ada di Balikpapan. Tapi yang terpenting kami harus mulai bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menarik pengunjung agar dapat menggelar event nasional dan internasional di kota Balikpapan," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper