Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Implementasikan LTE di Frekuensi 900Mhz

PT Telkomsel Tbk. akan mengimplementasikan teknologi LTE di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz untuk mempercepat penambahan coverage jaringan 4G di Indonesia.
Vice President Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dalam acara halalbihalal dengan media pada Kamis (20/6/2019)./Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Vice President Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dalam acara halalbihalal dengan media pada Kamis (20/6/2019)./Bisnis-Leo Dwi Jatmiko

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Telkomsel Tbk. akan mengimplementasikan teknologi LTE di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz untuk mempercepat penambahan coverage jaringan 4G di Indonesia.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan dengan implementasi tersebut, perseroan kini memperluas jangkauan layanan 4G mencapai 95 persen  populasi yang telah menjangkau hampir di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia.

“Pendorong utama keseriusan Telkomsel melakukan upgrade jaringan dari sisi kapasitas maupun kecepatan yaitu semakin tingginya adopsi serta minat masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital masyarakat, seperti akses layanan sosial media, video streaming serta mobile gaming,” jelasnya Senin (21/10/2019).

Selain itu operator pelat merah ini juga mempermudah dan menyediakan berbagai metode yang dapat dipilih oleh pelanggan untuk dapat menikmati konektivitas 4G ini. Bagi pelanggan yang belum menikmati jaringan 4G, pelanggan dapat melakukan ganti kartu 4G Telkomsel dengan cara yang sangat mudah.

Pelanggan dapat menukarkan kartu 4G di GraPARI terdekat. Permintaan ganti kartu 4G pun dapat dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel, Call Center 188, Facebook dan Twitter yang selanjutnya kartu 4G tersebut akan dikirimkan ke alamat pelanggan.

Lalu, sejumlah penawaran menarik juga Telkomsel tawarkan bagi pelanggan untuk menikmati layanan 4G terdepan, antara lain bagi pelanggan yang menukarkan kartu ke 4G mendapatkan bonus kuota internet 4G hingga 30Gb, selain itu Telkomsel menghadirkan Paket Kuota Data Oh My Gigabytes! (OMG!) yang merupakan paket baru Telkomsel yang dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi favorit dan sosial media sesuai minat pelanggan.

“Upgrade jaringan 4G LTE Telkomsel ini semakin memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, dimana pelanggan akan dapat merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil,” imbuhnya.

Untuk itu dia mengharapkan bagi pelanggan yang belum menukarkan kartu ke 4G agar segera memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan bonus kuota internet 4G hingga 30Gb ini.

Ke depannya, Telkomsel akan senantiasa mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan akses terhadap teknologi jaringan terdepan yang disertai dengan produk dan layanan digital yang inovatif yang dapat dinikmati seperti aplikasi layanan video MAXstrean, Langit Musik dan Dunia Games,” tutup Denny

Sepanjang tahun 2019, Telkomsel berencana membangun sekitar 20.000 unit base transceiver station (BTS) 4G di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), sebagai perwujudan komitmen dalam menciptakan akses jaringan yang merata di Tanah Air.

Pada akhir September 2019 lalu, Telkomsel telah berhasil menyelesaikan pembangunan sekitar 22.000 unit BTS 4G. Catatan ini menjadikan Telkomsel mampu mempercepat serta melampaui target jumlah BTS atau telah mencapai 109 persen  yang dibangun untuk tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper