Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apindo Kalsel Berkomitmen Bantu Pengembangan UMKM di Banua

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel H Supriadi memastikan, organisasinya di Tahun 2020 mendatang akan banyak berkontribusi dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Banua.
Ketua Apindo Kalsel H Supriadi saat memberikan sambutan di kegiatan Workshop Managemen Keuangan/Bisnis.com-Arief Rahman
Ketua Apindo Kalsel H Supriadi saat memberikan sambutan di kegiatan Workshop Managemen Keuangan/Bisnis.com-Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN- Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalsel H Supriadi memastikan, organisasinya di Tahun 2020 mendatang akan banyak berkontribusi dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Banua.

Hal tersebut diungkapkannya disela membuka kegiatan Workshop Managemen Keuangan dengan tema sinergitas Apindo bersama BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka perlindungan tenaga kerja dan pengembangan UMKM di Kalsel, Rabu (18/12/2019) di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

"Dengan kompetisi dunia usaha yang semakin semakin ketat sekarang, kalau UMKM lokal di Kalsel tidak dibina maka mereka akan mudah sekali kalah dalam persaingan. Karena itulah Apindo Kalsel hadir untuk bisa membantu mereka," tegasnya.

Salah satunya melalui Workshop Managemen Keuangan kali ini diharapkan bisa menambah wawasan puluhan UMKM yang menjadi binaan Apindo Kalsel agar dapat mengelola keuangan usahanya menjadi profesional.

"Selama ini masalah UMKM di Kalsel adalah mereka masih sulit memilah antara keuangan pribadi dan usaha. Ini membuat usahanya jadi kurang berkembang, karena itulah kami merasa perlu memberikan pemahaman yang benar melalui pembicara yang kompeten dibidangnya," tambahnya.

Untuk tahun 2020 mendatang rencananya Apindo Kalsel akan melaksanakan berbagai kegiatan yang diperuntukan untuk UMKM, salah satunya Expo UMKM dan UMKM Award.

"Kami bahkan saat ini juga sedang mengembangkan sentral UMKM yang nantinya diperuntukan untuk UMKM binaan Apindo Kalsel. Semoga sentral UMKM ini bisa menjadi sentral wisata oleh-oleh baru di Kalsel kedepannya," harapnya.

Sementara itu, Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin Dian Zulfikar menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan juga senantiasa berkomitmen untuk membantu UMKM dalam mengembangkan bisnisnya.

Kegiatan workshop Managemen Keuangan bekerjsama dengan Apindo Kalsel adalah salah satu cara pihaknya untuk dapat meningkatkan pengetahuan UMKM terhadap managemen bisnis yang propesional, khususnya dalam mengelola keuangan usaha.

"Dalam kesempatan ini kami juga sekalian memperkenalkan berbagai program perlindungan sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dapat dimanfaatkan UMKM untuk para pekerjanya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper