Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 Kaltim: Balikpapan Tertinggi, Kutim Nihil

Jumlah kasus Covid-19 warga yang terjangkit Covid-19 di Kaltim masih fluktuatif. Kasus tertinggi terjadi di Kota Balikpapan dengan 27 kasus.
RSUD Kanujoso Djatiwibowo di Balikpapan, Kalimantan Timur./Pemprov Kaltim
RSUD Kanujoso Djatiwibowo di Balikpapan, Kalimantan Timur./Pemprov Kaltim

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Timur mencatat kasus harian virus Corona masih merata di semua daerah, kecuali Kabupaten Kutai Timur pada Jum'at (11/6/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak menyatakan jumlah kasus Covid-19 warga yang terjangkit Covid-19 di Kaltim masih fluktuatif.

"Kemarin, diatas 100 kasus dan hari ini turun dibawahnya dan merata di semua daerah, kecuali Kutai Timur nol kasus," ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Dia mengungkapkan bahwa kasus tertinggi terjadi di Kota Balikpapan dengan 27 kasus, disusul Samarinda sebanyak 14 kasus, Kabupaten Kutai Kartanegara 12 kasus, Kutai Barat dengan 8 kasus, dan Berau 7 kasus.

Kemudian, Kabupaten Paser mencapai 4 kasus, Kota Bontang 3 kasus dan Penajam Paser Utara sebanyak 1 kasus.

Sebagai informasi, berdasarkan Data Dinas Kesehatan Kaltim, dari 10 kabupaten/kota terdapat  8 zona merah dan 2 zona kuning yaitu, Kabupaten Mahakam Ulu dan Penajam Paser Utara 

Kendati demikian, dia menjelaskan pasien sembuh dan selesai isolasi cukup tinggi, yakni 76 kasus dengan total 69.758 kasus.

"Angka kesembuhan kita mencapai 96,2 persen, angka kematian 2.4 persen, serta angka kasus terkonfirmasi dari 100.000 penduduk mencapai 1.048.6 kasus," jelasnya.

Adapun, dia mengimbau agar masyarakat selalu menjalankan disiplin protokol kesehatan di manapun berada.

"Tetap selalu pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, kurangi aktifitas diluar rumah dan selalu cuci tangan," pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Satgas Penanganan Covid-19, per 11 Juni 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif bertambah 78 kasus dengan positif rate 25,5 persen.

Dengan demikian, total terkonfirmasi positif Covid-19 adalah 72.514 kasus, pasien dirawat dan isolasi mencapai 1.007 kasus, pasien sembuh sebanyak 69.758 kasus, dan meninggal dunia sebanyak 
1.749 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper