Teater Tri Mbak Kentir/Istimewa
Show

Festival Teater Jakarta 2018 Usung Tema “Generasi Z”

Eva Rianti
Sabtu, 10 November 2018 - 06:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) di bawah dukungan Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan Festival Teater Jakarta (FTJ) pada bulan ini.

Acara tahunan DKJ yang bakal berlangsung dari 19 November –29 November 2018 di Gedung Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM) ini mengangkat tema “Generasi Z atau Gen Z”.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, tema tersebut mengartikan generasi Z sebagai suatu bungkusan industri masa kini untuk menjelaskan kondisi hidup masyarakat yang terpaut dengan pertumbuhan dan perkembangan teknologi digital.  

“Tujuan utama dari FTJ 2018 ini adalah untuk meregenerasi aktivisme teater di Jakarta. Selain itu juga untuk mendistribusikan pengetahuan maupun pencapaian estetika kepada publik. Dengan demikian, terciptalah suatu publik yang memiliki kepedulian dan minat terhadap dunia teater,” tulisnya.

Akan ada sebanyak 15 grup teater yang tampil di acara tersebut. Kelima belas grup teater tersebut adalah Teater Tema Gunadarma, Lab Aktor Jakarta, Teater Matahari Hujan, Teater Jannien, Sindikat Aktor Jakarta, Teater Marooned, Actor Society, Teater Lebah, Teater Petra, Teater Karakter, Teater Semut UNSADA, Sanggar Teater Jerit, Pandu Teater, Teater Nusantara, Sanggar Teater Biru, dan Teater Hijrah.

Selain penampilan teater, juga ada diskusi publik dengan tema “Generasi Z dan Untuk Siapa Regenerasi?” dan diskusi pertunjukan “Cut Out” dan “Cuy”.

Acara penutupan akan menarik dengan adanya pertunjukan tentang “Cuy, gimana buat nolong elu pindah dari zaman bb ke zaman z?” yang disutradarai oleh Yola Yulfianti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro