Boyband Korea Selatan BTS atau Bangtan Boys/Istimewa
Musik

Boyband Korsel BTS Masuk Nominasi Grammy Awards 2019

Iim Fathimah Timorria
Sabtu, 8 Desember 2018 - 12:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Boyband asal Korea Selatan Bangtan Boys alias BTS kembali menorehkan prestasi di panggung musik dunia.

Usai masuk daftar lagu terbaik 2019 versi The New York Times, kali ini BTS dinominasikan untuk kategori Best Recording Package atau Kemasan Album Terbaik untuk album Love Yourself: Tear.

Masuknya BTS di nominasi tersebut menjadi terobosan bagi musik Korea. Pasalnya, ini adalah pengakuan pertama yang diberikan Grammy terhadap boyband beranggotakan 7 orang tersebut.

Dilansir dari Billboard, Love Yourself: Tear dinominasikan atas nama BTS dan HuskyFox yang terdaftar sebagai pihak resmi yang mendesain artwork album tersebut.

HuskyFox merupakan perusahaan branding yang berbasis di Seoul. Berdasarkan keterangan di situs resmi mereka, perusahaan ini memiliki visi 'membangun hubungan antara merek dan pengguna dengan menciptakan identitas melalui elemen visual dan bahasa, sehingga desain bisa dinikmati."

Love Yourself: Tear akan bersaing dengan album lain seperti 'Masseducation' oleh St Vincent, 'Be the Cowboy' oleh Mitski, 'The Offering' oleh The Chairman, dan 'Well Kept Thing' oleh Foxhole.

Adapun dari segi fisik, album Love Yourself: Tear dirilis dalam empat versi yaitu Y, O, U, dan R. Album ini juga disertai dengan sebuah photobook, CD, poster, dan foto anggota BTS. Sebagaimana kesaksian para penggemar, album ini memang dinilai memiliki kemasan yang indah. Kemasan album membawa nuansa gelap dan sederhana untuk merefleksikan tema album soal perasaan patah hati dan kesedihan.

Malam penganugerahan Grammy Awards ke-61 akan berlangsung pada 10 Desember 2019 dan ditayangkan di stasiun CBS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Billboard
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro