Ilustrasi/Boldsky
Relationship

Ini Tanda-tanda Anda Harus Putus dari Hubungan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 18 Desember 2018 - 11:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sekuat apapun sebuah hubungan, pada dasarnya sifatnya sangat rapuh dan bisa hancur kapanpun jika tidak dijaga sebaik mungkin. Terutama dalam hubungan percintaan.

Ketika sebuah hubungan bermasalah, biasanya semua pasangan berusaha untuk memperbaikinya agar hubungan kembali utuh dan harmonis.

Namun, ada juga yang akhirnya memutuskan berpisah, setelah rangkaian masalah terjadi dan mereka sulit mencari solusinya.

Lantas, kapankah harusnya Anda memutuskan untuk mempertahankan hubungan atau mengakhirinya?

Berikut tanda-tanda dimana Anda harus mengakhiri hubungan dengan pasangan, demi kebaikan kalian berdua seperti dilansir Boldsky.com:

Anda terlalu banyak memberi dan berkorban

Ketika dua orang benar-benar saling mencintai, ada kesetaraan dalam cinta yang dibagikan. Jika kesetaraan hilang dan Anda adalah satu-satunya yang memberi dan menerima lebih sedikit, maka apa artinya hubungan terus berjalan?

Sudah saatnya Anda harus keluar dari hubungan itu tanpa berpikir dua kali.

Anda tidak dihormati dan dihargai

Sebuah hubungan yang semula sangat manis dan harmonis bisa berubah dan menjadi hambar seiring berjalannya waktu. Tapi, rasa hormat dan menghargai adalah satu hal yang dibutuhkan manusia lebih dari apa pun.

Penghormatan diri adalah satu hal yang tidak dapat dikompromikan oleh seseorang. Seseorang dapat berkompromi, makanan, air, pakaian, tempat berlindung, apa pun kecuali tidak menghormati diri sendiri. Jika Anda tidak mendapatkan rasa hormat yang sama seperti yang Anda berikan, maka sudah saatnya Anda harus keluar dari hubungan itu.

Anda sudah bosan memberi kesempatan

Ada batas untuk memberi peluang kedua pada apa pun dan siapa pun. Setiap kali pasangan Anda membuat kesalahan yang tidak dapat diterima dan meminta maaf dan kesempatan kedua dan Anda memaafkan orang tersebut karena Anda mencintai mereka dan tidak ingin kehilangan mereka.

Tapi, pertanyaannya adalah, berapa banyak peluang yang bisa Anda berikan? Semakin banyak kesempatan yang Anda berikan, semakin sering pasangan Anda mengulang kesalahannya, dan ini akan berdampak buruk pada kepercayaan.

Anda tidak merasakan percikan lagi

Daripada menyeret suatu hubungan dengan keterpaksaan, lebih baik untuk menyerah dan melanjutkan hidup Anda sendiri. Hubungan yang dipaksakan tidak masuk akal.

Akan lebih baik bagi Anda berdua jika Anda berdua mengaku satu sama lain bahwa itu telah menjadi sangat sulit dan Anda berdua tidak dapat menangani hubungan itu.

Tidak pernah berakhir berkelahi

Perkelahian adalah bagian dari hubungan apa pun. Tetapi bagaimana jika perkelahian tidak pernah berakhir? Bagaimana jika mereka menjadi rutinitas harian Anda?

Hubungan apa pun harus memiliki rasio mayoritas percakapan dan sedikit argumen, perkelahian, dll. Tetapi jika Anda berdua bertengkar setiap hari dan pada setiap hal kecil, maka itu jelas berarti bahwa Anda berdua tidak pernah sampai pada kesimpulan dan tidak pernah setuju satu sama lain yang sepenuhnya berarti bahwa Anda berdua tidak kompatibel satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro