Ria Miranda/Instagram@riamiranda
Fashion

Inilah Tren Warna Dalam Mode 2019

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 3 Januari 2019 - 20:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah warna pastel pada 2018 sempat mendominasi, kini tren mulai bergeser menuju ke warna-warna cerah atau lebih berani.

Hal tersebut dibenarkan oleh perancang busana Ria Miranda. Tak heran dalam koleksi teranyarnya, dia mengaplikasikan warna berani seperti lime green dalam busananya.

“Hal itu yang yang jadi highlight di tahun ini. Para wanita sekarang lebih suka sesuatu yang lebih dinamis dan modern,” kata Ria dikutip Kamis (3/1/2019).

Dari sisi bahan, lanjut Ria, yang dipilih material yang tidak mudah kusut sehingga lebih dinamis untuk digunakan dalam beberapa aktivitas.

Senada, warna cerah juga menjadi andalan di peragaan busana dunia, seperti di panggung New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2019. Rumah mode ternama seperti Oscar de la Renta, Pyer Moss, dan Carolina Herrera kompak menghadirkan warna kuning dengan berbagai gradasi misalnya kuning lemon ataupun kuning mustard.

Siluet feminin bervolume yang dihadirkan ketiganya terasa anggun. “Detail koleksi seperti aksesori veil dan embroidery menambah kesan classy,” ujar Chioma Nnadi, Fashion News Director seperti dilansir Vogue.

Walaupun dalam koleksi Pyer Moss lebih banyak menampilkan koleksi gaun, namun dia juga menampilkan busana street wear. Kardigan panjang dengan tone warna kuning yang senada menjadikan koleksinya terlihat kasual. “Warna-warna cerah biasanya menjadi favorit para perempuan menjelang musim semi dan panas,” ujar Nnadi.

Di NYFW, cukup banyak desainer yang menampilan celana. Misalnya saja Ralph Lauren, Jonathan Simkhai dan Prabal Gurung. Ketiganya kompak menghadirkan cargo pants atau celana dengan detail banyak kantung. Celana yang menjadi fashion item dari era 1990-an ini ditampilkan Ralph Lauren Resort dalam warna tanah seperti hijau tua, cokelat, dan hitam.

Celana juga ditampilkan desainer lain seperti Nanushka, Miaou, dan Maryan Nassir Zadeh. Para desainer menghadirkan celana biker pendek di atas lutut. Pilihan warna monokrom seperti hitam dan putih hingga warna terang seperti merah dengan motif garis-garis dihadirkan .

“Celana ini cukup serasi ketika berpadu dengan beragam atasan termasuk jas sekalipun,” ujar Nnadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro