Relationship

Orang dengan Kehidupan Stabil Susah Sukses?

Reni Lestari
Kamis, 17 Januari 2019 - 15:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Konon katanya, sukses hanya bisa diraih dengan motivasi yang kuat. Bagi Hilbram Dunar, pembicara sekaligus penyiar radio kawakan, pengalaman mengajarkannya bahwa salah satu hal yang menyebabkan seseorang tidak meraih kesuksesan adalah ketika dia sudah memiliki kehidupan yang relatif stabil.

Orang yang berkali-kali gagal atau memiliki taraf hidup di bawah rata-rata, maka tidak ada pilihan lain kecuali merangkak ke atas. Artinya, ada dorongan dari dalam diri yang jika ditindaklanjuti dengan serius dan kerja keras akan menghasilkan kesuksesan.

"Tetapi justru orang yang di tengah, yang terasa hidupnya sudah bagus, merasa cukup, mereka berhenti untuk menjadi orang hebat," kata Hilbram.

Sikap merasa cukup yang menyebabkan diri tidak berkembang itulah yang harus dipangkas, terutama oleh generasi milenial masa kini.

Hilbram mengatakan, justru orang dengan taraf hidup menengah harus berjuang lebih keras untuk menemukan pemacu untuk maju.

"Orang-orang yang punya hidup yang bagus inilah yang harus berjuang hebat, dimulai dari niatan yang luar biasa. Soalnya mereka mengambang-ngambang dan harus punya displin diri supaya jadi hebat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro